Kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam

Kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam

PALEMBANG, HS – Kiper muda milik Sriwijaya FC Teja Paku Alam semakin memukau selama pagelaran kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Penampilan pemain yang merupakan alumnus SFC U21 ini semakin hari semakin baik dan menjadi pilihan utama saat SFC berlaga.

Pelatih Kiper Sriwijaya FC, Hendro Kartiko melontarkan pujian tersebut untuk Teja meski SFC harus kalah tipis 1-0 pada lawatannya ke Papua menghadapi Persipura Jayapura, Minggu (30/10).

“Teja sebenarnya sudah baik penampilannya, dia beberapa kali melakukan penyelamatan baik, hanya saja jelang berakhirnya pertandingan dia harus kecolongan dengan gol dari Edward Wilson,” tutur Hendro.

Menurutnya, penampilan Teja sudah matang dan mampu membaca pergerakan pemain, sehingga mampu menyelamatkan gawang Sriwijaya FC dari kebobolan, dengan demikian bukan tidak mungkin dia akan menjadi kiper andalan bagi Indonesia kedepannya.

“Saya rasa Teja semakin matang, terutama dalam membaca aliran bola dan permainan lawan, ini memang menjadi kelebihan dia selama ini,” ujarnya.

Teja sendiri saat ini merupakan penjaga gawang ketiga terbanyak melakukan penyelamatan di ISC 2016. Teja berhasil melakukan save sebanyak 72 kali.

Dia hanya berada di bawah kiper Persija Jakarta, Andritany yang telah melakukan 101 kali penyelamatan, serta kiper Bhayangkara Surabaya United, Wahyu Tri Nugroho dengan 87 kali save. (AND)