BATURAJA,HS – Ajang  OKU Expo 2019 yang digelar Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) diharapkan dapat menjadi sarana baru bagi lahirnya ide kreatifitas pemuda dalam memajukan  sektor ekonomis kerakyatan.
Pernyataan tersebut diungkapkan Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Sumsel Hj. Febrita Lustia serta Duta Literasi Sumsel Hj. Percha Leanpuri  saat menghadiri  Opening Ceremony OKU Expo 2019 yang dipusatkan di Gedung Gedung Olahraga Baturaja Jalan Lintas Tengah Sumatera, Senin (29/7) siang.
 H. Herman Deru mengajak Pemkab. OKU untuk terus menjaga kreatifitas masyarakat. Khususnya kalangan anak muda atau kaum milenial untuk
diberikan kanal khusus untuk menyalurkan ide kreatifitasnya.
“Saya  mengharapkan  Pemerintah Kabupaten OKU dapat melahirkan  inovasi baru, seperti buka lapak baru yang tumbuh dari kalangan milenial lokal. Berikan kanal bagi anak muda untuk mengaplilasikan ide kreatifnya dalam rangka bangun ekonomi,” tegas Herman Deru secara singkat.
Sementara itu sebelumnya Bupati OKU Drs. H. Kuryana Aziz dalam sambutannya OKU Expo 2019  berlangsung pada 29 Juli hingga 7 Agustus 2019 dengan tujuan memberikan informasi terkait dengan pembangunan di Kabupaten OKU,  ajang promosi prodak unggulan Kabupaten OKU. Sekaligus memberikan stimulasi terhadap  para pengusaha lokal dan media untuk menarik calon investor luar daerah agar mau menanamkan modal usahanya di Kabupaten OKU.
“Selain itu ajang expo ini diharapkan dapat menjadi hiburan bagi masyarakat OKU,” harapnya.
Dalam pembukaan OKU Expo kali ini dimeriahkan dengan atraksi seni dan budaya OKU. Selanjutnya gubernur dan rombongan berkenan meninjau  stan pameran.