PALEMBANG,HS – Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru memastikan keamanan dan kenyamanan warga Papua baik yang sedang bekerja ataupun menuntut ilmu di Bumi Sriwijaya. Ia pun tak lupa menyerukan untuk mari sama-sama menjaga perdamaian.

“Saya bersama pihak berwajib menjamin keamanan saudara sekalian yang tinggal dan hidup disini. Nyaman-Nyaman sajalah di Sumsel,” kata HD di Griya Agung, Rabu (21/8/2019).

Dengan adanya kejadian seperti di Jawa Timur, Herman Deru berpesan, agar semua pihak tidak terpengaruh dan tidak ikut-ikutan. Terlebih Indonesia selalu dikenal dengan keaneka ragamannya.

“Indonesia itu beragam, kita harus saling jaga dan saling menghormati. Kita semua harus berperan aktif dalam memberikan kenyamanan itu,” jelasnya.

Ia menegaskan, selama ini warga Papua yang tinggal di Sumsel tidak ada yang terpengaruh dengan isu yang sempat beredar di Jawa Timur. Karena stabilitas silaturahmi dan keamanan warga Papua yang ada di Sumsel sudah dijamin, serta haknya disamakan dengan warga Sumsel itu sendiri.

“Di Sumsel ini banyak juga warga Papua. Bukan hanya mereka yang bekerja dan sekolah atau kuliah, namun ada juga keluarga-keluarga yang sudah lama menetap di Sumsel. Sejauh ini kita yakini bahwa Sumsel zero konflik dan memang sampai saat ini tidak pernah ada masalah,” tutupnya