MARTAPURA,HS – Silaturahmi Keluarga besar  Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dengan masyarakat desa Kota Baru Martapura Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur,  bertempat dikediaman pribadi H Herman Deru di Martapura, Senin (15/4) malam.
Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat OKU Timur atas kehadirannya telah memenuhi undangan keluarga besarnya.
“Hari ini spesial bagi Saya. Kita bertemu dengan suasana keakraban. Acara begini ini bikin aku kangen,” tegas Herman Deru.
Dia menyebutkan acara seperti ini bernuansa kekeluargaan. Karena itu dia mengajak para hadirin untuk bersyukur. Karena diberikan kesempatan untuk bertemu dengan masyarakat.  Dalam kurun waktu 195 hari, dirinya dilantik menjadi Gubernur Sumsel. Hari-hari yang ada tersebut hampir semuanya dilewati dengan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten/kota.
“Dulu saat jadi Bupati dua hari dikantor. Lima hari dilapangan. Sekarang saat jadi Gubernur. Dalam seminggu satu hari saja di kantor. Sisanya lebih banyak diluar  blusukan ke daerah-daerah. Saya sebagai orang yang diberikan amanah.  Saya  ikhlas, dengan cara apapun. Untuk  menyelesaikan semua persoalan yang ada di Sumsel ini,”  tambahnya.
Herman Deru menegaskan, Sumsel dengan luas  91.592 Km persegi.  Membutuhkan perhatian lebih. Dengan berbagai permasalahan yang berbeda.
Khusus Kabupaten OKU Timur. Dirinya sebagai putra daerah akan berupaya memberikan yang terbaik. Tanpa mengurangi perhatian pada Kabupaten/kota lainnya. Karena itu dia mengajak masyarakat untuk terus menjaga kekompakan dan kekelurgaan.
“Saya dan keluarga mohon doa. Mohon kesehatan, kelancaran dan keistiqomahan. Dari seluruh masyarakat. Para Bupati dan Walikota,” harapnya.
Bagi warga OKU Timur, Herman Deru  menegaskan, dirinya dan keluarga tidak pernah berubah. Karena itu dia tetap mengajak masyarakat daerah ini untuk  tetap sinerji  dengan Pemerintah Provinsi dalam memajukan Sumsel.
“Tahun ini kita akan  kolaborasikan  anggaran Provinsi dengan Pemkab. OKU Timur untuk perbaikan jalan. Ada sekitar  1 triliun dana provinsi yang akan dikucurkan ke OKU Timur tahun ini. Tapi ada prosesnya,” imbuh Gubernur.
Dibagian akhir mantan Bupati OKU Timur dua periode ini H. Herman Deru meminta Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi untuk tetap menjaga keindahan kota Martapura. Serta menggalakan kembali sejumlah festival untuk menarik kunjungan wisatawan di Bumi Sebiduk Sehaluan.
Sementara itu KH Fuad Maskuri dalam tausiah singkatnya mengingatkan para hadirin untuk tetap mawas diri.  Dan  Sebelum melakukan sesuatu itu diawali dengan niat ikhlas.