PALEMBANG,HS – Kabar berita duka mengenai kepergian mantan Walikota Palembang, Almarhum H. Romi Herton , Bin Abdul Hamid. sempat membuat sahabat karibnya yakni H.Herman Deru (HD) tak percaya bahkan menganggap berita Hoax, hal ini diungkapkanya saat melayat di Rumah Duka jalan Taqwa.Kamis (28/9/2017).

Mengenai informasi kabar duka tersebut ia mengatakan diberitahu langsung oleh sang istri yang didapat melalui medsos.

“Karena istri saya update di medsos ia yang langsung memberikan informasi kepada saya atas meninggalnya pak Romi Herton, Awalnya saya  tidak percaya apa yang disampaikan oleh istri saya, bahkan saya anggap berita itu palsu dan Hoax, namun setelah saya cari tahu berita yang tersebar di medsos ternyata kabar tersebut benar” ungkap Herman Deru , dirumah duka, jalan Taqwa.

Lanjut, ia mengatakan bahwa Romi Herton merupakan sahabat karib dan teman sepermainan semasa sekolah dulu. menurutnya Sosok H. Romi Herton dimatanya merupakan sosok yang tegas namun memiliki hati yang lembut dan penyayang.

“Beliau adalah sahabat karib saya dan teman waktu sekolah dulu. Belia merupakan sosok yang tegar, tegas dan memiliki hati yang lembut dan penyayang ,maka dari itu ketika saya mendengar berita duka ini saya merasa sedih dan sangat merasa kehilangan karena H. Romi Herton sendiri adalah sahabat terbaik saya” ungkapnya (Atmo)