Hilton Moreira berlatih bersama pemain SFC lainnya.

Hilton Moreira berlatih bersama pemain SFC lainnya.

PALEMBANG, HS – Striker asal Brazil yang memperkuat Sriwijaya FC, Hilton Moreira mengisi latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (22/9) dengan mengasah kembali free kick yang biasa diandalkan untuk menjebol gawang lawan.

Seperti diketahui Hilton kerap kali menentukan kemenangan Laskar Wong Kito melalui tendangan bebas. Tercatat selama pertandingan kompetisi TSC 2016, Hilton telah melesakkan 7 gol, tiga diantaranya merupakan hasil dari free kick.

Hilton mengaku, saat ini bukan hanya dirinya yang dipercaya untuk mengeksekusi tendangan bebas, karena dalam skuad Sriwijaya FC ada beberapa pemain yang memiliki kemampuan yang sama, sehingga bisa menjadi senjata tersendiri bagi SFC.

“Di putaran pertama lalu memang saya bisa bikin 3 gol dari tendangan bebas, namun di SFC banyak eksekutor lain yang juga berkelas. Seperti Yu Hyun Koo, Firman Utina atau Zalnando juga, semakin banyak justru bagus karena lawan pasti akan bingung,” jelasnya.

Menurutnya, kemampuan dalam mengesksekusi tendangan bebas bukan hanya masalah bakat dan skil seorang pemain, namun ketekunan saat berlatih sangat mempengaruhi dalam pelaksanaannya di lapangan.

“Tadi saya melatihnya karena jika saya diminta kembali sudah siap, teknik menendang seperti itu menurut saya bukan soal bakat saja tapi harus rajin dilatih,” tegasnya.

Meski masih dalam suasana libur, namun Hilton tetap memilih berlatih untuk menjaga kebugaran. Apalagi SFC nantinya akan menghadapi Bhayangkara FC sehingga perlu latihan keras untuk menjaga performa saat turun di lapangan.

“Pastinya banyak godaan. Tapi saya datang ke SFC untuk jadi juara, jadi tidak boleh lengah dan harus terus menjaga fisik,” ungkapnya.

SFC sendiri baru akan bertanding pada (2/10) mendatang menghadapi Bhayangkara FC yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. (AND)