Ketua HIPMI OI, Ikrom Marsal (duduk empat dari kiri), bersama pengurus baru HIPMI OI.

Ketua HIPMI OI, Ikrom Marsal (duduk, empat dari kiri), bersama pengurus baru HIPMI OI.

OI, HS – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Kabupaten Ogan Ilir (OI), selain ikut berpartisipasi mencetak 1000 pengusaha yang diprogramkan Pemkab OI, juga memiliki program untuk membangun unit usaha yang dikelola oleh pengurus HIPMI Ogan Ilir.

Hal tersebut diungkapkan Ketua HIPMI OI, Ikrom Marsal didamping Wakil Ketua Bidang UKM, Rizal, usai rapat dengan pengurus HIPMI OI, Jumat (28/10), di Indralaya, Kabupaten OI.

“Ya, ada beberapa program. HIPMI akan ikut berpartisipasi dan mendukung Pemkab OI dalam mencetak 1000 pengusaha,” bebernya.

Sambung Ikrom, HIPMI OI akan meninjau kembali potensi yang ada di OI, baik jenis usaha, pemasaran dan lain-lain. “Selain itu juga sasarannya, pengusaha kecil atau yang baru jadi pengusaha. Anggaran dan lainnya akan dirumuskan. Setelah itu kita akan beri saran dan rekomendasi kepada pemerintah,” jelasnya.

Disinggung visi dan misi ke depan, Ikrom menjelaskan, setelah dilantik nanti, HIPMI OI rencana juga akan membentuk kepengurusan di tingkat kecamatan hingga desa.

“Jika ini sudah dibentuk di kecamatan dan desa, bukan tidak mungkin mencetak pengusaha sesuai dengan program pemerintah akan terlaksana,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang UKM, Rizal menambahkan, HIPMI OI juga rencana akan membangun unit usaha yang nantinya akan dikelola oleh pengurus. Keberadaan unit usaha tersebut, bukan hanya bisa dinikmati oleh pengurus juga akan bermanfaat bagi masyarakat dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

“Untuk jenis usaha dan teknisnya masih akan kita bicarakan. Kita kan belum dilantik, sekarang masih membuat susunan pengurus yang handal dan mampu bekerja sama,” ucapnya. (EL)