PALEMBANG,HS – Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi Sumsel mendeklarasikan dukungan kepada Mardani H Maming untuk menjadi Ketua Umum BPP Hipmi Pusat.

Dukungan itu disampaikan menjelang Musyawarah Nasional (Munas) Hipmi yang akan berlangsung di Jakarta pada 15-18 September 2019.

Ketua Umum BPD Hipmi Sumsel, M Akbar Alfaro mengatakan, Hipmi Sumsel ingin sosok yang memimpin Hipmi adalah figur terbaik.

“Tentu sudah selayaknya Mardani H Maming menjadi ketua umum, dari empat kandidat hanya Mardani yang datang menemui keluarga besar Hipmi Sumsel,” ungkapnya.

Dia menambahkan, setelah hasil rapat bersama BPC dan BPD HIPMi se-Sumsel dari empat nama calon ketua umum pihaknya memutuskan untuk mendukung Mardani H Maming karena memiliki kriteria yang komplet.

“Pengalaman Mardani H Maming di bidang bisnis dan politik yang cukup matang. Mardani, yang sebelumnya menjadi pengusaha kemudian beralih ke politik, kedekatan beliau dengan pemerintahan. Hipmi tidak bisa berjalan tanpa adanya sinergi dari pemerintah,” ujarnya.

Selain itu, apabila dengan terpilihnya Mardani menjadi ketum maka antara pusat dan Sumsel untuk mengembangkan wirausaha secara efektif.

“Misi Mardani juga sama dengan potensi wirausaha di Sumsel, harapannya semakin berkembang dan terbentuk pengusaha muda di Sumsel,” kata dia.

Bahkan untuk perkembangan wirausaha muda di Sumsel juga cukup berkembang, meski target 1000 pengusaha muda tak tercapai setiap tahunnya. Hipmi Sumsel sudah banyak mencetak pengusaha di kalangan mahasiswa.

“Kita juga sudah membentuk Hipmi Perguruan Tinggi dan lambat laun berkembang, untuk kedepannya kita harapkan akan banyak bibit-bibit pengusaha baru yang bermunculan,” pungkasnya.