PALEMBANG,HS – Pembukaan HIPMI Sumsel Expo yang diikuti Puluhan pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM), yang mendapatkan kesempatan gratis untuk memasarkan produknya di Palembang Indah Mall selama 3 hari sejak hari ini, Kamis (29/11/2018).
HIMPI Sumsel Expo, berbagai produk dari pelaku UMKM seperti kain songket, handy carft, busana muslim, baju kaos, dan sepatu serta sendal dapat dijumpai dengan harga yang cukup terjangkau.
Hadir pada pembukaan HIPMI Sumsel Expo Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Bupati Musi Banyuasin dan juga mantan Ketua BPD HIPMI Sumsel Dodi Reza Alex
Ketua BPD HIMPI Sumsel, M Akbar Alfaro mengatakan, HIMPI Sumsel Expo memberi kesempatan kepada pelaku UMKM baik yang merupakan binaan pihaknya ataupun dari masyarakat umum  untuk berniaga di mall.
Lanjutnya, Melalui ajang ini ia berharap pelaku UMKM dapat meningkatkan kelas dari pengusaha pemula menjadi pengusaha besar dan luar biasa.
“Ada 40 stand UMKM yang ikut dalam HIMPI Sumsel Expo kali ini,” ujarnya
Ia juga menyampaikan, pihaknya sangat konsen dengan pelaku UMKM karena UMKM merupakan roda penggerak ekonomi di Sumsel. Bahkan saat krisis ekonomi  tahun 1998 lalu, benteng pertahanan perekonomian tak lain adalah UMKM.
“Dengan arti kata kita berhutang pada pelaku UMKM,” katanya.
Sementara itu Gubernur Sumsel Herman Deru yang hadir dalam pembukaan HIPMI Sumsel Expo mengaku bangga kepengurusan HIPMI Sumsel saat ini. Dia berharap kedepannya kegiatan serupa dapat digelar secara kontinyu.
“Bangga HIPMI Sumsel saat ini, saya meminta kedepannya HIPMI Sumsel mengelar kegiatan Expo ini di pasar – pasar tradisional,” jelasnya
Tak hanya pelaku usaha kreatif saja, namun Gubernur meminta agar HIPMI juga memberi ruang kepada pelaku usaha agraria.