PALEMBANG,HS –Jika sebelumnya menurut hasil hitung cepat lembaga survei pasangan Calon Gubernur Sumsel HD-MY unggul sekitar 7 persen, namun sementara update terkini yang dikutip dari situs resmi KPU dengan suara masuk 56,53 % pasangan Dodi-Giri berhasil unggul dalam hitung cepat dengan raihan 34,77%.
Sementara pasangan HD-MY menempati posisi kedua perolehan 33,30 % suara,  tempat ketiga duduki Ishak-Yudha 21,18% dan Aswari-Irwansyah 10,76%.
Namun hasil tersebut belum lah final, lantaran masih banyak data belum terkumpul seluruhnya dari kabupaten/kota di Sumsel. Penetapan real count KPU baru diketahui pada tanggal 7-9 Juli mendatang.
Komisioner KPU Sumsel,  Ahmad Naafi mengatakan hasil hitung cepat resmi dari KPU saat ini tengah berjalan dengan suara masuk baru 56,53%. Kendati Dodi-Giri mampu menyalip namun hasil tersebut belum keputusan mutlak,  karena masih menunggu data masuk 100%.
“Lihat data masuk belum semuanya dari kabupaten/kota di Sumsel. Kita masih terus menghitung hingga semua data lengkap dari 17 daerah,” ujarnya.