PALEMBANG,HS – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Palembang terus menggaungkan kepada para mahasiswa di kota pempek agar berwirausaha.

Menghadapi dan menangkan persaingan global Masyarakat ekonomi ASEAN, para anak muda dituntut kreatif berwirausaha agar dapat bersaing dengan negara-negara di Asia Tenggara.

“Melalui seminar ini kita giatkan kalangan muda agar berwirausaha,” ujar Ketua Pelaksana Seminar, Pandu Dwi Lesmana di Aula perpustakaan universitas PGRI Palembang, Rabu (6/11).

Ia mengungkapkan bahwa seminar ini diadakan dengan tujuan untuk mengedukasi kaum muda atau generasi milenial dalam menambah wawasan dan saling bertukar pikiran mengenai dunia entrepreneur.

Dalam seminar tersebut, ada sekitar 250 mahasiswa yang berada di Palembang ikut ambil bagian di seminar kewirausahaan itu.

“Kita berharap kegiatan ini bisa memberikan inspirasi bagi kawan kawanahasiwa di dalam berwirausaha dan berbisnis,” ungkapnya.

Ditambahkan oleh ketua umum HMI cabang Palembang, Sigit Muhaimin kegiatan seperti ini menjawab pertanyaan pertanyaan dari berbagai pihak bahwa HMI hanya bergerak di politik dan tidak fokus terhadap hal lain.

“HMI tidak hanya bergerak di politik saja. Tetapi hampir seluruh sektor, salah satunya adalah mengajak mahasiswa menjadi enterpreneur. Melalui kegiatan ini kita harapkan banyak mahasiswa Palembang yang jadi pengusaha,” harapnya.