PALEMBANG, HS – Menjelang perhelatan Asian Games 2018, jumlah hotel di kota Palembang terus bertambah. Terbaru ialah Hotel Harvani yang kini meramaikan persaingan hotel bintang dua di Ibukota Sumatera Selatan.

Grand opening hotel yang di berada di Jalan M. Isa Palembang itu dilakukan hari ini, Minggu (01/07/2018). Peresmian dilakukan dengan pemotongan pita dan tumpeng.

Dalam peresmian itu dihadiri mantan Gubernur Sumatera Selatan Syahrial Oesman beserta istrinya, Maphilinda, Ketua DPRD Palembang Darmawan, serta relasi bisnis lainnya. 

Mengusung konsep ciri khas kota Palembang, dimana beberapa dinding wallpaper bergambarkan kereta ringan Light Rail Transit (LRT), dan lainnya. 

General Manager Hotel Harvani, Decky Martin mengatakan, hotel ini memiliki 6 lantai, dimana tiga lantai merupakan kamar buat tamu menginap, sisanya terdapat restoran dan ballroom untuk pertemuan dan acara rapat lainnya. 

“Kami memiliki dua tipe kamar, superior dan dulexe,” ungkapnya. 

Karena masih dalam rangka hari peresmian, pihaknya melakukan promo harga kamar hotel sebesar Rp250.000 per net. “Fasilitas di dalam gratis wifi, AC dan tv LCD terdapat di dalam kamar,” kata Decky. 

Ketua PHRI Herlan mengatakan, hadirnya Hotel Harvani merupakan hotel ke 156 hotel yang ada di Palembang. Dalam rangka menyambut Asian Games 2018, kata Herlan, Palembang mencukupi persediaan hotel untuk para tamu dan lainnya.

“Ada 156 hotel dengan Kamar mencapai ribuan kamar. Jadi dengan adanya Hotel Harvani, kota Palembang sangat siap menyambut pelaksanaan Asian Games 2018,” ujar Herlan.