00-IMG_0891

HT secara simbolis menyerahkan bantuan kepada 10 mahasiswa Fakultas Hukum Unsri yang berprestasi untuk menerima bantuan dana kuliah dari MNC Grup. Foto (A.mada)

PALEMBANG, HS – CEO MNC Grup Hary Tanoesoedibjo (HT) memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Sriwijaya (Unsri) di FH Tower lantai 8 Unsri, Bukit Besar, Palembang, Selasa (30/8).

Selain memberikan kuliah umum yang membahas tentang cara membangun ekonomi Indonesia menghadapi persaingan ekonomi global.HT juga secara simbolis menyerahkan bantuan kepada 10 mahasiswa Fakultas Hukum Unsri yang berprestasi untuk menerima bantuan dana kuliah dari MNC Grup

Dalam Pidatonya HT mengatakan, ada tiga hal penting untuk membangun pondasi kewirausahaan, yaitu visi, kualitas, dan kecepatan. Sukses itu, lanjutnya, sangat kental korelasinya dengan visi yang berkualitas dan kecepatan untuk meraihnya.

Menurut Hary, untuk 1 negara seharusnya ada minimal 2 persen dari penduduknya yang merupakan pengusaha produktif yang bisa membuka lapangan kerja dan berkontribusi membayar pajak. Sedangkan saat ini di Indonesia masih di bawah 1 persen.

“Kalian punya masa depan yang baik jangan sia-siakan masa muda. Jadi, harus konsekuen dan konsisten untuk meraihnya. Jangan terpaku untuk mencari pekerjaan, tapi usahakan buka lowongan kerja dengan inovasi kreasi kalian di dunia kewirausahaan,” tukasnya.

Sementara itu, Dekan FH Unsri Febrian mengungkapkan, ini ranahnya bukan pemberian beasiswa dari MNC Grup, melainkan pemberian dana bantuan kepada mahasiswa yang berprestasi.

“Jelas ini bukan unsur politik, hanya pemberian dana bantuan kepada mahasiswa berprestasi. Harapannya ke depan nanti selulusnya mereka dari Kuliah, mereka dapat tergerak untuk membuka usaha sendiri,” ujar Febrian(SNI)