Gelandang Chelsea, Eden Hazard (nomor 10) mendapat ucapan selamat dari rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Everton.

Gelandang Chelsea, Eden Hazard (nomor 10) mendapat ucapan selamat dari rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Everton.

LONDON, HS – Chelsea berhasil meraih poin meyakinkan setelah menaklukkan Everton 5-0 pada  lanjutan pekan ke 11 Liga Inggris yang digelar di Stadion Stamford Bridge, Minggu (6/11). Dua gol Eden Hazard plus masing-masing satu gol dari Diego Costa, Marcos Alonso dan Pedro memastikan Chelsea merebut puncak klasemen sementara EPL dengan sangat meyakinkan.

The Blues dengan leluasa mampu memporak-porandakan pertahanan yang digalang oleh Phil Jagielka dan kawan-kawan, hingga berhasil mencetak dua gol hanya dalam tempo satu menit.

Pada menit ke-19, Eden Hazard sukses menaklukkan Maarten Stekelenburg melalui tembakan mendatar, sebelum satu menit kemudian giliran sepakan Marcos Alonso memaksa kiper asal Belanda tersebut memungut bola dari dalam gawang untuk kedua kali.

Dua menit jelang turun minum, The Blues kembali perbesar keunggulan menjadi 3-0. Memanfaatkan skema tendangan sudut, Diego Costa menjadi pemain ketiga yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakan volinya menghujam deras gawang lawan.

Pada babak kedua, The Blues mempertahankan irama permainan dari paruh pertama, sementara Everton masih tampak belum mampu keluar dari tekanan hebat tuan rumah.

Alhasil, kombinasi kelas dunia antara Pedro dan Hazard dikonversi menjadi gol oleh nama terakhir dengan sangat cantik pada menit ke-55. Hazard mengotak-atik bola di kotak penalti dan menendangnya ke arah yang sama sekali tidak disangka oleh Stekelenburg. Skor semakin menjauh 4-0.

Bahkan, sepuluh menit kemudian Chelsea mencetak gol kelima di pertandingan ini, Stekelenburg sudah berupaya maksimal dengan mementahkan tembakan Hazard di kotak penalti, tetapi bola muntah disambar dengan tenang oleh Pedro untuk memperlebar skor menjadi 5-0.

Tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai. Fans The Blues di Stamford Bridge berpesta dengan kemenangan meyakinkan ini. (AND)