PALEMBANG,HS – Puluhan off roader dari berbagai provinsi di Sumatera ikut serta dalam kejuaraan daerah Sriwijaya Off Road Individual Open Pangdam II Sriwijaya Cup 2018 di sirkuit Raider 200/BN, Palembang, Sabtu (29/9).
Mereka memacu adrenalin dalam lintasan kering nan terjal juga berkelok yang menjadi tantang tersendiri bagi para off roader dari Sumsel, Jambi, Bengkulu, Lampung bahkan ada juga off roader dari luar negeri.
Panas terik matahari tak menyurutkan off roader menguji ketangguhan mobil dalam lintasan balap. Berpacu dengan waktu, off roader berusaha cepat sampai digaris finish dengan menaklukkan sirkuit yang cukup menantang.
Antuasias penonton juga tak kalah riuh menyaksikan kejuaraan daerah yang digelar Kodam II Sriwijaya ini.
Panglima Kodam (Pangdam) II Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan mengatakan, kejuaraan off road digelar dalam rangkaian HUT TNI ke 73 tahun.
“Kegiatan ini juga untuk menyalurkan bakat-bakat yang terpendam selama ini kita tindaklanjuti dengan kegiatan ini. Semoga bisa manyalurkan bakat dan hobi para off roader,” ujar Pangdam
Ia menambahkan, kejuaraan off road juga diikuti off roader luar negeri.
“Ada yang dari luar negeri. ‘Bule gila’, bukan gila, tapi karena dia jago, dia itu nggak mau berhenti kalau tidak jatuh. Mobilnya saja dari Inggris, harganya berapa kali lipat dari mobil off road yang ada,” katanya
Ia berharap kegiatan serupa terus berlanjut ditahun-tahun berikutnya sehingga para off roader bisa menyalurkan hobi dan bakatnya serta dapat memacu adrenalin.
Pangdam sendiri ikut melaju dengan mobil 4×4 melintasi sirkuit di kawasan Raider 200 pada kategori country road yang melintasi hutan sejauh 3 kilometer.
Sementara itu, Ketua Penyelenggara yang juga Dandim 0418 Palembang, Letkol Honi Havana mengatakan, pada kejuaraan ini dibagi dua kategori yaitu SCS All Class dan Country Road.
Pihaknya telah menyediakan, hadiah menarik dan doorprize diantaranya 4 unit sepeda motor, sepeda dan hadiah elektronik lainnya.