Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan.

Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan.

PALEMBANG, HS – Pelatih Kepala Bhayangkara FC, Ibnu Grahan mengaku jika anak asuhnya berhasil melebihi target yang diinginkan usai membekuk Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (2/10).

Pertandingan yang berkesudahan 0-4 ini sekaligus berhasil menuntaskan dendam Bhayangkara FC saat ditaklukkan Laskar Wong Kito pada putaran pertama Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 yang digelar di Stadion Delta Sidoarjo.

Ia mengaku, kemenangan yang diraih Evan Dimas dan kawan-kawan merupakan hasil kerja keras serta kedisiplinan yang diperagakan oleh para pemain belakang Bhayangkara FC, sehingga membuat para penyerang SFC frustasi.

“Syukur Alhamdulillah, karena sebelumnya kami hanya menargetkan satu poin di kandang Sriwijaya, tapi ini berkat kerja keras para pemain serta official sehingga mampu memenangkan pertandingan,” ujar Ibnu Grahan saat konferensi pers.

(Baca: Bhayangkara FC Hanya Targetkan Imbang di Kandang SFC)

Menurutnya, berkat gol pada babak pertama membuat anak asuhnya berada di atas angin, sehingga pada saat babak kedua para pemain Bhayangkara dapat mengusai pertandingan serta mampu memanfaatkan peluang menjadi gol.

Sementara itu, bek Bhayangkara FC, Otavio Dutra yang juga merupakan pencetak gol pertama mengaku senang dengan penampilan rekan-rekannya di lapangan. Apalagi pencapaian ini sangat berarti karena bermain di tandang.

“Kita bisa memanfaatkan peluang yang ada, sehingga kami bisa menang hari ini,” ujarnya.

Dengan kemenangan ini, Bhayangkara FC merupakan tim pertama yang mampu mencuri poin penuh di kandang SFC selama pelaksanaan turnamen ISC 2016. (AND)