Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya yang menjadi penentu kemenangan MU atas Zorya.

Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya yang menjadi penentu kemenangan MU atas Zorya.

MANCHESTER, HS – Manchester United (MU) akhirnya mengantongi tiga poin setelah mengalahkan Zorya di Old Trafford dalam pertemuan penyisihan grup A Liga Europa, Jumat (30/9).

Zlatan Ibrahimovic menjadi penentu kemenangan 1-0 MU atas klub Ukarina, Zorya Luhansk, pada laga kedua fase grup Liga Europa di Stadion  Old Trafford, Jumat dini hari WIB.

Babak pertama, meski MU memulai laga dengan mendominasi permainan, tapi anak asuh Jose Morinho belum mampu melesakkan gol untuk membawa MU unggul lebih dulu

Pada menit ke-20, MU nyaris membuka skor jika sepakan Marcus Rashford dari jarak 12 meter tidak membentur tiang gawang.

Hingga menjelang babak pertama usai MU tidak hentinya menggempur pertahanan Zorya, namun hingga turun minum skor masih sama kuat 1-0.

Pada babak kedua, MU tidak menurunkan tempo permainan, beberapa serangan yang dibangun dari lini tengah dan sayap belum mampu memecah kebuntuan.

Justru Kiper MU, Romero, melakukan penyelamatan gemilang dengan mementahkan tendangan keras dan melengkung yang dilepaskan Paulinho pada menit 66.

Jose Mourinho pun memasukkan Wayne Rooney untuk menggantikan Jesse Lingard pada menit 67.

Wayne Rooney kemudian melepaskan tembakan namun bola justru mengarah kepada Zlatan Ibrahimovic yang sudah menunggu di mulut gawang Zorya.

Zlatan kemudian menanduk bola tersebut untuk membawa MU unggul 1-0 pada menit 69.

Jose Mourinho memasukkan Ashley Young dan Anthony Martial menggantikan Juan Mata dan bek Fosu Mensah untuk menambah daya serangan klub berjuluk Setan Merah itu.

Menjelang laga usai, MU memiliki beberapa peluang di antaranya dari sundulan dan tendangan bebas Zlatan Ibrahimovic namun tidak berbuah gol.

Penyerang Zorya, Paulinho, yang bekerja sama dengan Karavayev juga cukup membahayakan pertahanan MU. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah bertahan hingga laga usai. (AND)