Tersangka, AB diamankan polisi bersama barang bukti susu kaleng yang dicurinya.

Tersangka, AB diamankan polisi bersama barang bukti susu kaleng yang dicurinya.

SURABAYA, HS – Seorang ibu beranak tujuh berinisial AB di Surabaya, Jawa Timur diamankan polisi karena telah mencuri dua kaleng susu dari sebuah apotik di Jalan Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur.

Modusnya, AB pura-pura mau berbelanja, ketika suasana apotek dianggap sepi, ia mengambil dua kaleng besar susu bubuk dan memasukkannya ke dalam roknya dengan diapit oleh kedua kakinya.

Namun, apa yang telah dilakukan perempuan berusia 35 tahun ini terekam Circuit Closed  Television (CCTV). Sehingga ketika akan mengulangi perbuatannya untuk kedua kalinya, ia dikenali oleh pemilik apotek yang kemudian melaporkannya ke polisi.

Di hadapan penyidik Unit Resktim Polsek Tambaksari, Polrestabes Surabaya AB mengaku pernah mencuri susu di apotek yang sama.

“Ambilnya dengan teman cowok sudah dua kali, susunya buat anak yang ketujuh berumur 3,5 tahun,” singkat AB kepada petugas, Kamis (27/10).

Kapolsek Tambaksari, AKP David Triyo menjelaskan, tersangka datang lagi ke apotek dan aksi curatnya teridentifikasi dengan baik oleh pemilik yang kemudian melaporkan ke Polisi.

“Dengan respon cepat Unit Reskrim dari Polsek Tambaksari bergegas menuju TKP dan bisa mengamankan pelaku,” kata AKP David.

Dari tersangka, Polisi menyita rok kain yang saat itu dipakai beraksi dan dua kaleng besar susu bubuk. Akibat perbuatannya, AB telah melanggar Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (curat). (HS)