Tersangka ERW, ibu janin bayi yang ditemukan di toilet pesawat Qatar Airlines.

Janin bayi laki-laki yang ditemukan tewas di toilet pesawat (foto kiri). Tersangka ERW, ibu janin bayi yang ditemukan di toilet pesawat Qatar Airlines (foto kiri).

JAKARTA, HS – Polisi Resor Kota (Polresta) Bandar Udara Soekarno Hatta mengamankan seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) berinisial EWR yang diduga merupakan ibu dari janin bayi laki-laki yang ditemukan sudah tak bernyawa di toilet pesawat milik Maskapai Qatar Airlines, Minggu (9/10).

Kasubbag Humas Polresta Bandara Soetta, AKP Sutrisna, Senin (10/10), mengatakan, janin di toilet pesawat dengan nomor penerbangan 956 tujuan Doha –CGK (Cengkareng), pertama kali ditemukan oleh seorang office boy yang bertugas membersihkan pesawat.

Penemuan ini selanjutnya dilaporkan ke petugas Engineering yang kemudian melaporkannya ke petugas Polresta Bandara Soekarno Hatta.

“Menerima  laporan ini, Anggota piket Reskrim langsung meluncur ke lokasi dan melakukan pengecekan TPTKP dan olah TKP,” ujar Sutrisna.

Hasilnya, diamankan seorang wanita inisial EWR. Oleh anggota Reskrim, TKW ini dibawa ke Kantor Kesehatan Pelabuhan untuk pemeriksaan kesehatan.

EWR kemudian dirujuk ke RS Polri Raden Said Soekanto, Kramatjati, Jakarta Timur untuk pemeriksaan kesehatan lanjutan. Sampai saat ini pelaku belum dapat dimintai keterangan.

“Jika hasil pemeriksaan dokter di RS Polri menyatakan kesehatan EWR memungkinkan dimintai keterangan, dia akan dibawa ke Polresta Bandara Soekarno Hatta untuk pemeriksaan,” ujar AKP Sutrisna. (HS)