Fachruddin Aryanto dan Ichsan Kurniawan absen membela SFC karena memperkuat timnas.

Fachruddin Aryanto dan Ichsan Kurniawan absen membela SFC karena memperkuat timnas.

PALEMBANG, HS – Dua penggawa Sriwijaya FC Fachruddin Aryanto dan Ichsan Kurniawan bakal absen memperkuat Laskar Wong Kito saat menghadapi Mitra Kukar dalam lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Tenggarong, Minggu (9/10).

Hal ini dikarenakan keduanya sama-sama dipanggil pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Alfred Riedl yang akan berujicoba melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo pada hari yang sama.

Sekretaris Tim Seiwijaya FC Achmad Haris mengaku, pihaknya telah menerima surat resmi dari federasi sepakbola Indonesia yaitu PSSI mengenai pemanggilan keduanya untuk bergabung bersama timnas di Sleman, Yogyakarta.

“Dalam surat itu disebutkan, Badan Tim Nasional Indonesia meminta agar klub merelakan kedua pemain mengikuti TC di Stadion Maguwoharjo pada tanggal 6 sampai 10 Oktober mendatang,” ujarnya.

Haris mengungkapkan, bahwa Manajemen SFC juga telah menyampaikan hal yang demikian kepada jajaran pelatih agar bisa mempersiapkan diri sebelum lawatannya ke Tenggarong.

“Saya juga sudah sampaikan kepada pelatih agar bisa secepatnya ditindaklanjuti, agar persiapan tim tidak tergganggu pada laga selanjutnya,” jelasnya.

Ia melanjutkan, diberikannya izin kepada kedua punggawa Laskar Wong Kito ini sendiri tidak lepas dari komitmen awal klub yang mendukung penuh segala langkah persiapan Timnas agar bisa meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Ya sesuai dengan intruksi awal, bahwa Presiden klub SFC Dodi Reza Alex meminta agar membantu kebutuhan Timnas dengan memberikan izin bagi pemain yang dipanggil,” terangnya.

Sementara itu, pelatih kepala Sriwijaya FC Widodo C Putro mengaku tidak mempermasalahkan terkait pemanggilan kedua anak asuhnya, meski Ichsan dan Fachruddin sangat dibutuhkan SFC, akan tetapi Timnas lebih diutamakan untuk kepentingan bersama.

“Masih ada pemain lain yang bisa menggantikan posisinya, apalagi Firman dan Ridwan bisa diturunkan, ditambah beberapa pemain baru dari PON Sumsel juga telah bergabung,” jelasnya.

Pemain yang pernah memperkuat PON Sumsel sendiri hari ini telah mengikuti latihan bersama pemain lainnya, dari pantauan haluansumatera.com ada lima pemain yang baru bergabung, yaitu Maryando, Slamet Budiono, Untung Wibowo, Reza Erlangga, serta Andes Adinata. (AND)