Evan Dimas Darmono.

Evan Dimas Darmono.

SOLO, HS – Gelandang andalan tim nasional (timnas) Indonesia, Evan Dimas Darmono mengalami cidera ringan saat mengikuti Training Camp (TC) di Stadion Manahan, Solo.

Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl mengatakan, Evan mengalami masalah pada kakinya dalam sesi latihan Jumat (23/9) sore. Namun demikian, hasil pemeriksaan tim medis timnas, cidera yang mengganggu pemain Bhayangkara FC ini tidak terlalu serius.

Sabtu (24/9) pagi, Evan sudah mulai bisa berlatih walau masih harus terpisah dengan rekan-rekannya. Pemain terbaik Piala AFF-U19 ini terpaksa berlatih ringan di sudut lapangan. Sementara pemain lainnya berlatih bersama di bawah arahan Alfred Riedl.

“Evan memang mengalami cidera ringan pada latihan kemarin. Tetapi dalam satu dua hari ke depan, diperkirakan ia sudah sembuh dari cideranya dan bisa berlatih bersama pemain lainnya,” ujar Riedl.

TC timnas Indonesia berlangsung di kota Solo mulai tanggal 22 hingga 27 September 2016. Pemusatan latihan ini sendiri digelar sebagai persiapan timnas untuk menghadapi ajang Piala AFF 2016, November mendatang. (MIM)

(Baca: Riedl Panggil 24 Pemain Untuk TC Timnas di Solo )