Pelatih Tim PON Sumsel, Rudy William Keljes

Pelatih Tim PON Sumsel, Rudy William Keljes

SLEMAN, HS – Pada pertandingan ujicoba melawan PSS Sleman di Maguwoharjo International Stadium (MIS),di Sleman, Kamis (8/9), Tim Sepakbola Sumatera Selatan (Sumsel) untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat bermain imbang dengan skor 2-2.

Pelatih PON Sumsel, Rudy William Keltjes mengatakan bahwa pertandingan uji coba ini merupakan pengalaman berharga bagi anak asuhnya. Menurut Rudy, situasi pertandingan melawan PSS Sleman bisa jadi akan dihadapi oleh Tim PON Sumsel dalam pertandingan di ajang PON yang digelar sekitar pertengahan bulan September ini.

“Anak-anak harus menyadari bahwa butuh kerja lebih keras lagi dalam menjalani setiap pertandingan,” kata Rudy.

Rudy mencatat, Tim PON Sumsel terlalu banyak bermain di lapangan tengah dan mengalami kesulitan menembus pertahanan lawan. Untuk menghadapi situasi seperti ini, Rudi menginginkan anak asuhnya terus melakukan marking dan bekerja lebih keras lagi untuk memenangkan bola dan menguasai pertandingan.

“Butuh tenaga ekstra tetapi saya yakin anak-anak mampu melakukannya,” ujarnya.

Pada PON XIX Jawa Barat nanti, Tim PON Sumsel mematok target medali emas meski hal ini merupakan sesuatu yang tidak mudah.

“Apa gunanya kita latihan dan kerja keras kalau tidak pasang target terbaik. Kalau anak-anak punya semangat pasti potensi terbaiknya akan bisa keluar,” ujar Rudy. (HS)