Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Muaraenim, Telmaizul Syatri SE MSi.

MUARAENIM, HS – Dalam menunjang inovasi dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan paspor, Kantor Imigrasi Kelas II Muaraenim melakukan upaya jemput bola sebagai tindak lanjut usulan masyarakat di berbagai wilayah.

‪Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Muaraenim, Telmaizul Syatri SE MSi, upaya jemput bola dalam pengadaan paspor dilakukan memudahkan masyarakat Muaraenim yang membutuhkan paspor terutama untuk perjalanan ibadah haji dan umroh.

‪”Jemput bola pembuatan paspor dalam wilayah Sumatera Selatan 2 meliputi kabupaten/kota Muaraenim, Prabumulih, PALI, Baturaja, OKUT, Pagaralam, Lubuk Linggau, Muratara, dan Empatlawang. Hal ini adalah upaya mempermudah masyarakat dalam pembuatan paspor,” jelas Telmaizul.

‪”Kita melakukan Mobile Photo Geomatrick kepada warga setelah kelengkapan administrasinya selesai di kantor kementerian Agama, baru kita turun ke lapangan,” urainya.‬

Diterangkan Telmaizul, untuk mempermudah pelayanan dalam satu kabupaten/kota pihaknya melakukan pemusaan layanan di satu titik. Misalnya pelayanan masyarakat di Baturaja dan OKUT dipusatkan di Baturaja. Ungkapnya.      ‬

‪”Sebagai pertimbangan pula bahwa orang yang membuat paspor, terutama untuk haji dan umroh ini rata rata berusia cukup tua, dan cukup membutuhkan energi untuk datang ke Muaraenim dalam pengajuan permohonan paspor,” pungkasnya.  (EDW)