PALEMBANG,HS – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) Sebagai organisasi mahasiswa Islam dituntut harus berani terjun dalam dunia politik sebagai jalan ke dunia pemerintahan.

Tujuannya agar peranan kader bisa bermanfaat bagi masyarakat di Indonesia. Hal ini diungkapkan salah satu alumni dari pengurus IMM Pusat, Andi Nurpati usai memberikan materi dalam Milad IMM ke 53 Pengurus Cabang (PC) Sumatera Selatan (Sumsel) di auditorium UMP, Selasa (14/3)

Dikatakanya, hal ini dimaksudkan karena IMM mempunyai tugas dan tanggungjawab terhadap masyarakat, pemerintah dan agama sehingga diperlukannya kader yang mampu terjun di dunia politik dan lain sebagainya.

“Sehingga peranan kader IMM bisa bermanfaat bagi masyarakat luas. Apalagi kondisi saat ini bangsa ini membutuhkan pemimpin umat Islam, maka kader IMM harus terjun dalam pemerintahan sebagai power,” ucapnya.
Dikatakannya, selama ini kader banyak bersifat ceramah saja sehingga tidak memiliki power di pemerintahan, namun meskipun demikian tidak harus ambisius dalam menduduki jabatan di pemerintahan.

“Kalau terjun dalam dunia politik dan pemerintahan, maka power tersebut akan bisa untuk mengeluarkan kebijakan yang pro terhadap kepentingan masyarakat,” ucapnya.
Hal yang sama juga diungkapkan oleh Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki, kepada semua kader IMM pihaknya meminta harus lebih maju, kreatif, dan inovatif sehingga memiliki banyak prestasi.

“Kita berharap, bagi semua kader IMM juga bisa berperan dalam berbagai event besar yang digelwr okeh pemerintah provinsi seperti Asean Games. Salah satunya melalui kemampuan akademik yang dimiliki dengan menjadi penuntun turis yang datang ke Palembang atau leason officer (LO),” harapannya.
Ketua Umum Pimpinan Cabang (PC) IMM UMP, Rio Pratama mengatakan, banyak hal yang terus diperbaikinya terutama dalam masalah pengkaderan. Menurutnya saat ini masih banyak kader yang sering menghilang tak tau kemana.
Kendati demikian, pihaknya akan terus melakukan berbagai cara untuk penguatan pengkaderan yang lebih baik.

 

” Pengkaderan merupakan hal yang paling utama untuk mewujudkan semua keinginan bersama yang telah dicita-citakan. Akan tetapi hal yang terpenting adalah komitmen dan konsisten kader itu sendiri. Kita akan terus melakukan penguatan kader seperti melalui kegiatan dan lain sebagainya,”pungkasnya. (HSN)
.

.