PALEMBANG,HS – Adanya tunggakan tagihan yang belum dibayarkan saat Asian games 2018 lalu, dibenarkan oleh
Pihak INASGOC membenarkan masih ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan pasca perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.
Hal itu diungkapkan Wakil Ketua INASGOC Letjen (purn) Sjafrie Sjamsoedin usai mengunjungi Gubernur Sumatera Selatan di Pemprov Sumsel, Jum’at (12/10/2018).
Menurutnya, saat ini pihaknya ditenggat waktu tiga bulan untuk menyelesaikan segala urusan baik menyangkut administrasi maupun keuangan. Terkhusus menyangkut honor dan tagihan dia mengatakan akan terus menindak lanjuti sepanjang ada data pendukung.
“Jadi hari ini kita menggunakan waktu 3 bulan untuk konsinasi. Ada tiga bagian yang harus kita selesaikan yakni menyelesaikan laporan keuangan (tagihan) baik itu honor, atau pengadaan harus kita tindaklanjuti. Sepanjang itu memenuhi persyaratan.Yaitu adanya data dukungan, data pendukung harus lengkap data otentik. Karena ini akan di laporkan ke BPK,” katanya.
Ia mengatakan, seluruh laporan administrasi dan juga tagihan harus selesai sebelum 31 Desember nanti. Begitu juga dengan laporan penggunaan aset negara harus segera dirampungkan dn dikembalikan.
“Sesuai dengan Kepres organisasi kita akan selesai 31 Desember. Jadi semua harus selesai sebelum organisasi dibubarkan. Kalau sudah dibubar, tetapi itu belum selesai namanya organisasi tidak beres itu dan itu pasti beres sepanjang data pendukung memenuhi persyaratan,” tutupnya