Penyerang Indonesia, Irfan Bachdim (jersey putih hijau, nomor 17) berduel dengan gelandang Vietnam, Luon Xuan Truong (jersey merah, nomor 19).

Penyerang Indonesia, Irfan Bachdim (jersey putih hijau, nomor 17) berduel dengan gelandang Vietnam, Luon Xuan Truong (jersey merah, nomor 19).

HANOI, HS – Timnas Vietnam menundukkan timnas Indonesia 3-2  pada laga ujicoba internasional yang digelar di Dinh National Stadium, Hanoi, Selasa (8/11).

Kendati sempat unggul lebih dulu , timnas Indonesia harus pulang dengan kepala tertunduk usai tuan rumah berhasil membalikan keadaan.

Mengawali babak pertama, permainan timnas Merah Putih nampak kurang begitu bagus. Bahkan pertahanan Indonesia harus dikurung habis-habisan dengan serangan tuan rumah. Beberapa kali Andritany harus berjibaku menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Kendati terus dikurung, justru Indonesia berhasil mengejutkan tuan rumah dengan gol pembuka di menit ke 31. Berawal dari serangan balik cepat, sebuah sepakan keras Irfan Bachdim masih mampu di hempaskan kiper tuan rumah. Namun bola liar berhasil disambar Boaz yang berdiri bebas. Golll.. 0-1 untuk keunggulan Indonesia.

Sayang keunggulan Indonesia tak bertahan lama. Tepat satu menit jelang turun minum tuan rumah Vietnam berhasil menyamakan kedudukan. Jumping header dari Lee Chong Vhin melesat deras ke pojok kiri gawang Indonesia tanpa bisa dibendung Andritany. Skor imbang 1-1 menutup akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, lagi-lagi Indonesia mengejutkan tuan rumah dengan gol Irfan Bachdim di menit 52. Skor kembali berubah 1-2 untuk keunggulan Indonesia.

Tuan rumah Vietnam terus mencecar pertahanan Indonesia dengan serangan brutal dari segala arah. Alhasil di menit ke 70 gawang Indonesia harus kembali jebol. Kali ini giliran Coung Nguyen yang bawa tuan rumah samakan kedudukan 2-2.

Pertandingan makin memanas setelah skor kembali imbang. Sebelum akhirnya petaka hadir bagi Indonesia di 10 menit akhir pertandingan.

Tepatnya di menit ke 83,  untuk ketiga kalinya Andritany harus memungut bola dari gawangnya menyusul gol Van Nguyen Toan yang sekaligus mengunci kemenangan 3-2 tuan rumah Vietnam atas Indonesia. (AND)

Attachments area