KayuAgung-Hs,Jika mengacu pada pertumbuhan Penduduk di Dunia, mulai dari tahun 1804 sudah meliki 1 milyar penduduk yang kemudian di tahun 1927 meningkat menjadi 2 milyar Penduduk dunia, artinya rentang waktu 123 tahun, dunia itu telah menambah 1 milyar jiwa, “hal ini diungkapkan Letkol Inf Riyandi selepas kegiatan sertijab menggantikan Letkol Inf Seprianizar, S.Sos yang sebelumnya menjabat Dandim 0402/OKI-OI.

Dia mengatakan, berkisar antara selang waktu 33 – 14 hingga 12 tahun semakin menyempit hingga di tahun 1999 dunia sudah mencapai 6 milyar jiwa dan setelah melalui masa itu, jarak rentang waktu merenggang menjadi 12 tahun, hingga di prediksi di tahun 2024 nanti dunia akan memiliki 8 milyar penduduk dan sampai ditahun 2048 jumlahnya mencapai 9 milyar hingga di tahun 20100 dunia diprediksi memiliki 10 milyar jiwa.

“Artinya disini ada perubahan, dunia melalui perbedaan rentang waktu yang melambat dan ini menimbulkan pertanyaan bahwa rentang waktu tersebut yang seharusnya makin merapat, malah makin melambat”, ucapnya.

Dijelaskannya, disituasi ini jika didengar dari istilah Over populasi atau Dunia telah melebihi kapasitas maksimalnya sehingga dunia mengalami krisis ekonomi global seperti pangan, air bersih dan energi sehingga menuntut manusianya untuk berupaya mencari hunian baru dengan menyebarkan penduduknya ke berbagai negeri tetangga dan bahkan ada yang pernah meneliti ke planet Mars, “untuk itu tidak menutup kemungkinan jika manusianya memiliki upaya untuk menguasai Negara lain, “ungkapnya.

Menurutnya, disini poin penting yang harus kita petik adalah menjaga keutuhan NKRI agar tidak dikuasai oleh Negara lain dan dari semua ini pula hingga munculnya Visi Misi bagi saya pribadi yaitu “Bersama kita bersatu, Dengan kasih kita membangun”.

Dirinya menjelaskan arti dari visi dan misi itu, yaitu “Bersama kita bersatu yang tentunya memiliki arti persatuan dari berbagai elemen untuk menjaga keutuhan NKRI sehingga tidak mudah terpecah belah dan di adu domba oleh para penjajah bangsa.

Sedangkan arti dari, “Dengan kasih kita membangun adalah terlebih dahulu membangun dari jiwa kita masing-masing agar terciptanya rasa saling mengasihi dan semangat patriotisme bukan membangun dengan ego atau kehendak diri, dan jika jiwa telah dibangun maka serangan seperti apapun takkan mudah menembusnya, “tuturnya.

Semetara saat ditanya terkait program kedepan dalam kepimpinannya di wilayah kerja yang baru selaku Dandim 0402/OKI-OI, dirinya menjawab bahwa program yang akan dilakukannya adalah sesuai dengan Visi Misi yang akan ia wujudkan dan dirinya siap untuk melakukan Program-program dalam membantu perekonomian masyarakat, “jelas Riyandi.

Dirinya berharap sekaligus menghimbau masyarakat untuk bersama sama menyukseskan pesta demokrasi Pileg dan Pilres 2019 mendatang. ” Tentunya terutama saya tekankan kepada jajaran saya untuk tetap menjaga netralitas terlebih menjelang pileg dan pilpres 2019 mendatang, “tutupnya.(Dian)