Foto (MXGP.com)

PALEMBANG,HS – Urusan penjualan tiket event kejuaraan dunia MXGP 2019 seri ke-11 di OPI Jakabaring, sepertinya belum beres. Beberapa persoalan muncul ketika ajang final siang ini dimulai.
Pantauan di lapangan  persoalan pertama muncul di penjualan tiket. Penonton tak dapat membeli tiket promo karena tidak membawa kartu pelajar, KTP atau kartu mahasiswa.
Tiket promo untuk kelas festival sendiri dijual Rp 25 ribu. Di mana harga normal adalah Rp 110 ribu untuk berbagai usia.
“Iya kami ini nggak bisa beli tiket karena lupa bawa kartu pelajar. Padahal promo baru tahu tadi malam setelah melihat di Instagram Stories Bapak Gubernur,” kata seorang pelajar asal Palembang, Gandy saat ditemui di lokasi, Minggu (7/7/2019).
Dikatakan Gandy, minim informasi dari panitia membuat beberapa pelajar dan mahasiswa tidak dapat membeli tiket. Bahkan panitia sempat meminta raport jika pelajar tersebut belum punya kartu pelajar.
“Untuk yang belum punya kartu pelajar disuruh bawa raport. Bagaimana kami mau ambil rapor, rumah kami jauh,” katanya.
Sementara Herman, salah satu penonton mengaku sempat kesal dua buah hatinya sempat tidak bisa membeli tiket. Bahkan dia menyebut panitia belum siap.
“Sebenarnya event ini bagus sekali. Tapi itu tadi, masa beli tiket anak saya nggak bisa karena belum ada kartu pelajar, kan bisa dilihat ini usianya masih pelajar sih,” kata Herman.
Setelah meminta kompensasi ke panita, Herman akhirnya mendapat empat tiket nonton MXGP di kelas festival. Dua tiket seharga Rp 110 ribu dan dua tiket Rp 25 ribu untuk pelajar.
“Iya nggak masuk akal lah, masih kecil begini kan dibawah 17 tahun. Masa sih kita harus jemput raport ke rumah dulu,” pungkasnya
“Ini tadi minta tolong sama panitia. Kami orang tua udah beli tiket, nggak mungkin anak kami di luar nunggu. Ini udah dapat harga promo Rp 25 ribu,” tambahnya
Ia pun memberikan saran kepada panitia agar lebih gencar saat memberi informasi. Terutama penjualan tiket jika ada promo harga khusus untuk pelajar dan mahasiswa.
Adapun tarif penjualam tiket MXGP dijual di loket di samping kanan kawasan OPI Mal. Tiket nonton MXGP dijual bervariasi mulai Rp 25 ribu (promo) sampai Rp 1,5 juta untuk VIP.