eka-ramdani

PALEMBANG, HS – Pemain tengah Sriwijaya FC, Eka Ramdani tidak akan memperkuat Laskar Wong Kito pada putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, mundurnya Eka dikarenakan ingin lebih fokus merawat sang ayah yang tengah mengalami sakit dan harus menjalani operasi.

Eka sendiri telah meninggalkan SFC usai laga melawan Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (3/9).

Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Achmad Haris mengungkapkan, bahwa Eka Ramdani telah mengajukan pengunduran diri dari skuad Laskar Wong Kito pada awal putaran pertama TSC 2016. Eka sendiri akan istirahat dari lapangan hijau hingga akhir musim demi sang ayah.

“Dia kini hanya ingin fokus merawat orang tuanya dan akan absen di sisa turnamen. Dengan alasan kemanusiaan maka manajemen menerima keputusannya serta mendoakan agar sang ayah cepat sembuh,”ujar Haris.

Mundurnya eka dari SFC sama halnya dengan rekan setimnya Hisyam Tolle pada putaran pertama TSC, menurutnya sepakbola bukan hanya sekadar bermain bola, namun ada sisi kemanusiaan yang tak bisa dipisahkan.

“Kita tidak pernah menghalangi pemain, Eka pun menyebut bahwa pada putaran kedua ini tidak akan memperkuat tim lain,” tegasnya.

Sementara itu Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Widodo C Putro mengungkapkan jikia dirinya menghormati keputusan dari Eka yang mundur dari SFC. Dirinya pun akan segera mencarikan penggantinya nmengingat putaran kedua TSC 2016  baru bergulir satu laga.

Widodo menegaskan, mundurnya Eka tidak ada sangkut pautnya dari hasil evaluasi yang dilakukan manajemen. Eka sendiri masih menjadi bagian dari SFC hingga akhir musim, namun karena ada halangan maka sang pemain tidak bisa bergabung bersama SFC.

“Perlu dipahami, bahwa Eka mengundurkan diri dan bukan karena evaluasi, karena sejauh ini tidak ada pengumuman pencoretan pemain,’tegas Widodo. (AND)