PALEMBANG,HS – Memasuki waktu kampanye, berbagai simpul relawan pasangan calon (paslon) nomor urut 2 di pemilihan kepala daerah (pilkada) Sumsel 2018, Aswari-Irwansyah (Asri), terbentuk. Diantaranya yang terbaru ini ialah Srikandi Asri.

Srikandi Asri yang diketuai oleh Erawati ini baru saja diresmikan oleh ketua tim pemenangan Asri langsung, Budiarto Marsul, Rabu (27/2/2018) kemarin.

Erawati yang juga politisi perempuan Gerindra ini mengatakan dibentuknya simpul relawan Srikandi ini untuk membantu Asri memantau suasana pilkada Sumsel di lapangan. Tidak luput juga baginya, kini posisi ibu-ibu dalam memilih pemimpin sudah paham kebutuhannya.

Kemudian meski baru pertama kali dibentuk, Erawati optimis Srikandi Asri ini akan dibentuk dan tersebar di daerah lain juga.

“Alhamdulillah tadi berjalan dengan lancar peresmiannya. Ini juga adalah upaya mendekatkan baik Aswari atau pun Irwansyah pada kaum ibu-ibu. Tidak menutup kemungkinan kami akan melebarkan sayap juga seperti ke Indralaya dan daerah lainnya,” kata Erawati di Posko Srikandi Asri.

Lanjutnya, ia berharap dengan dibentuknya simpul relawan ini akan memudahkan pasangan yang diusung oleh partai Gerindra dan PKS ini mengidentifikasi kebutuhan masyarakat terutama kaum ibu.

“Semoga dengan dibentuknya ini semua keluhan kaum ibu dapat diserap aspirasinya. Seperti yang kita ketahui ya mahalnya sembako, biaya anak sekolah, dan lainnya,” sambungnya penuh harap.

Ketua Tim Pemenangan Asri, Budiarto Marsul, yang menghadiri peresmian tersebut berharap dengan didirikannya Srikandi Asri akan lebih mendekatkan Aswari-Irwansyah pada masyarakat terutama kaum Ibu.

“Alhamdulillah saat peresmian mereka (kaum Ibu) memberikan respon positif. Mereka amat merindukan pemimpin yang dekat dengan rakyatnya dan itu ada di dalam diri Aswari serta Irwansyah,” kata Budiarto yang juga anggota DPRD Provinsi Sumsel fraksi Gerindra ini.

“Bagi kami, keduanya (Aswari-Irwansyah) memiliki sikap yang visioner untuk memimpin Sumsel. Aswari dikenal memimpin Lahat dua periode dan Irwansyah di usianya yang semuda itu telah berhasil berkomitmen menuntaskan amanahnya sebagai wali kota Pangkalpinang,” sambungnya.

Ketua Dewan Pembina DPD Gerindra Sumsel ini juga mengatakan Asri telah memiliki sejumlah program unggulan yang ditawarkan seperti meratanya infrastruktur, pangan, kesehatan, pendidikan, lapangan kerja, dan sektor lainnya.

“Kami yakin jika Aswari dan Irwansyah jika diberi kesempatan untuk memimpin Sumsel ke depan akan membawa perubahan yang lebih baik,” ungkap Budiarto.

Diberitakan sebelumnya di lokasi terpisah, calon gubernur Sumsel Aswari mengatakan telah menyiapkan program yang merupakan hasil penyerapan aspirasi masyarakat, saat ia berkeliling bersama Irwansyah jauh sebelum ditetapkan resmi sebagai paslon.

“Jauh sebelumnya Kak Wari (sapaan Karib Aswari) bersama Adinda Irwansyah mencoba mengidentifikasi kebutuhan masyarakat seperti apa dengan menyapanya langsung. Kami berkeliling juga dari satu tempat ke tempat lainnya, insyaAllah program yang kami tawarkan sekarang tepat sasaran,” kata Aswari yang juga ketua DPD Gerindra Sumsel ini.

Serupa, calon wakil gubernur Sumsel M Irwansyah yakin jika diberi kepercayaan untuk memimpin Sumsel, bersama Aswari dapat menjadi harapan baru untuk warga. Tentunya, ia melanjutkan, akan berkomitmen dalam memajukan keinginan masyarakat.

“InsyaAllah kami mohon doa restu agar ke depannya diberikan kelancaran dan maksimal dalam menyampaikan program-program unggulan kami,” kata Irwansyah.