JAKARTA, HALUAN SUMATERA – Pelatih Timnas Indonesia U-19 Eduard Tjong akhirnya resmi merilis 23 nama pemain yang akan dibawanya untuk mengikuti Piala AFF U-19.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Edu itu memiliki 24 pemain untuk mengikuti training centre (TC) di Yogyakarta. Artinya, mantan pelatih PS TNI tersebut hanya mencoret satu pemain yang dipulangkan ke Jakarta.

Sesuai peraturan, hanya 23 nama pemain yang akan didaftarkan oleh PSSI ke AFC untuk bertanding di turnamen dua tahunan sekali tersebut.

Pemain yang dipulangkan oleh Edu adalah Samuel Cristianson yang berposisi sebagai full back kiri. Samuel dicoret oleh Edu karena masih mengalami cedera lutut kala melakukan pemusatan latihan di Sawangan, Depok.

“Samuel belum bisa maksimal. Tim pelatih terus memantau hingga akhirnya memutuskan untuk mencoretnya,” kata Edu, sapaan Eduard, seperti dilansir laman resmi PSSI.

Edu pun menambahkan, untuk menambah jam terbang pemainnya, dua laga uji coba sudah disiapkan. Hari ini, Garuda Muda akan melawan Persikama Kabupaten Magelang di Stadion Gemilang, Bumirejo, Mungkid. Kemudian Jumat mendatang, giliran PSIM Yogyakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Uji coba internasional juga masuk dalam agenda minggu depan. Sebelumnya, Dimas Drajad dan kolega menang pada laga uji coba melawan Filipina. (And)

Berikut 23 Pemain Timnas U19 di Piala AFF:

Kiper: Muhammad Riyandi (Barito Putera), Satria Tama Hardiyanto (Persegres Gresik United), Awan Setho Raharjo (Persip Pekalongan)

Belakang: Arizky Wahyu Satria (ASIFA), Bagas Adi Nugroho (MSG), Jujun Saepuloh (Persib Bandung), Ibrahim Sanjaya (Persip Pekalongan), Habibi (PS Bangka), Andy Setyo Nugroho (Pusamania Borneo FC)

Tengah: Chrystna Bhagascara (ASIFA), Satria Wardana (Kwarta Medan), Hanif Abdurrauf Sjahbandi (MSG), Syahrian Abimanyu (MSG), Abdul Haris Tuakia (PPLM), Edo Febriansah (PPLM), Nevy Alexsander Dwaramury (PPLM), Pandi Lestaluhu (PS TNI), Asnawi Mangkualam Bahar (PSM Makassar), Muhammad Alwi Slamat (Semen Padang), Sandi Pratama (PS Bangka), Saddil Ramdani (ASIFA)

Depan: Muhammad Rafli (ASIFA), Muhammad Dimas Drajad (PS TNI)