Screen-Shot-2016-08-25-at-18.11.48
MONAKO, HS – Hasil undian fase grup Liga Champions Eropa 2016/2017 telah dilangsungkan di Monaco, Kamis (25/8) malam WIB. Hasilnya, terdapat beberapa grup yang layak dinanti.

Juara bertahan Real Madrid berada satu grup dengan Borussia Dortmund di Grup F. Duo raksasa Spanyol dan Jerman ini bakal bentrok dengan Sporting CP dan Legia Warsawa. Grup ini turut menghadirkan reuni megabintang Madrid Cristiano Ronaldo dengan klub pertamanya, Sporting CP.

Manajer Manchester City Pep Guardiola akan menjalani reuni emosional karena berada satu grup bersama Barcelona, klub yang pernah dibawanya juara Eropa dua kali. City dan Barcelona berada di Grup C bersama
Borussia Monchengladbach dan Celtic.

Runner-up Atletico Madrid kembali bertarung dengan Bayern Munich, tim yang mereka singkirkan di semi-final musim lalu. Bersanding di Grup D, Atletico dan Bayern bakal berjumpa kampiun Belanda PSV Eindhoven dan wakil Rusia Rostov, yang secara mengejutkan menyingkirkan AjaxAmsterdam di babak play-off.

Sementara itu, Raja Italia Juventus akan memulai ambisi mereka untuk naik level menjadi raja Eropa di Grup H bersama Sevilla, Olympique Lyon, dan Dinamo Zagreb.

Sang kuda hitam dari Inggris Leicester City akan mengawali kampanye debut di panggung tertinggi sepakbola Eropa dengan lawan-lawan yang tidak terlalu sulit, yakni Porto, Club Brugge, dan Copenhagen di Grup G.

Partai besar juga bakal tersaji di Grup A setelah Paris Saint-Germain bersua dengan Arsenal. Wakil Italia tersisa, Napoli, berada satu grup dengan juara Portugal Benfica. Sedangkan kembalinya Tottenham Hotspur ke Liga Champions sejak 2010/11 ditandai dengan lawan-lawan yang cukup merata di Grup E.

Matchday perdana fase grup Liga Champions musim ini akan dimainkan pada 13 September dan berakhir di matchday keenam pada 7 Desember. (And)
Berikut daftar selengkapnya hasil drawing babak grup Liga Champions 2016/17:
Grup A: Paris Saint-Germain, Arsenal, Basel, Ludogorets

Grup B: Benfica, Napoli, Dynamo Kyiv, Besiktas

Grup C: Barcelona, Manchester City, Borussia Mönchengladbach, Celtic

Grup D: Bayern Munich, Atletico Madrid, PSV Eindhoven, FC Rostov

Grup E: CSKA Moscow, Bayer Leverkusen, Tottenham Hotspur, Monaco

Grup F: Real Madrid, Borussia Dortmund, Sporting Lisbon, Legia Warsaw

Grup G: Leicester, Porto, Club Brugge, FC Copenhagen

Grup H: Juventus, Sevilla, Lyon, Dinamo Zagreb