PALEMBANG,HS– Pekerjaan jalan sepanjang 2 kilometer serta jembatan yang menghubungkan Kampung Pulokerto dan Kampung Sungai Rengas, Kecamatan Gandus selesai 100 persen. Anggota Satgas sudah berhasil menghubungkan pangkal jembatan dengan jalan. Bukan itu saja, secara bersamaan, Satgas TMMD juga sudah menyelesaikan pagar pembatas dan sayap jembatan sehingga warga bisa melewati jembatan tersebut dengan aman.
“Selama ini kendala yang kita hadapi cuaca tidak mendukung. Selain hujan deras, pasang air Sungai Musi tertinggi lima tahunan juga menghambat pekerjaan kita. Tapi Alhamdulillah sekrang sudah selesai tepat waktu,” terang Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke 104 Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS.
Ia menambahkan, kehadiran jalan penghubung dan jembatan sangat strategis bagi masyarakat. Biasanya, warga yang hendak ke Kampung Pulokerto menuju Kampung Sungai Rengas atau sebaliknya, harus menempuh jarak tempuh hingga 17 km. Lewat jalan penghubung ini, jarak tempuh yang dilalui warga hanya 2 km.
“Dengan adanya jalan penghubung ini, warga yang ingin menuju TPU (Tempat Pemakaman Umum) akan lebih dekat, begitu juga jika ingin ke kantor camat atau pun kantor kepolisian bisa melewati jalan penghubung ini,” jelasnya
Untuk itulah, kualitas jalan penghubung menjadi perhatian penuh bagi Satgas TMMD ke 104 Kodim 0418/Palembang. Sebab, jika dalam perencanaan ketebalan jalan hanya 30 cm menjadi 60 cm.
“Kita ingin jalan ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat, bukan asal jadi,” tutupnya