Palembang,haluansumatera.com-Dalam rangka membina iman dan taqwa, Forum Komunikasi Ulama Umara (FKUU) Khusus Pendidikan melanjutkan safari dzuhurnya di SMA N 10 Palembang, Rabu 09/10/19.

Acara tersebut dilaksanakan di Mushola sekolah yang di hadiri oleh Stafsus Gubernur Bidang Agama-Agama KH. Amiruddin Nahrawi (Cak Amir), Kepala Dinas Pendidikan Sumsel H. Widodo, ketua MKKS SMA-SMK Sumsel serta ketua MKKS SMA-SMK Palembang dan turut hadir juga perwakilan dari Pimwil 3 PT Pegadaian Palembang.

Acara yang diawali dengan sholat dzuhur berjamaah yang di imami oleh kepala sekolah SMA N 10 bapak Fir Azwar dan yang bertindak selaku doa ialah KH. Amiruddin Nahrawi sekaligus sebagai penceramah.

Saat dzuhur berjamaah kepala sekolah SMAN 10 Bapak Fir Azwar sebagai Imam
Fir Azwar dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kunjungan dari FKUU yang telah menyempatkan waktu untuk memberi tausiyah di sekolah kami. Selanjutnya Fir Azwar melaporkan bahwa untuk kegiatan rohani juga rutin di laksanakan, oleh sebab itu kami harap setelah acara ini selesai para siswa/i akan meningkat dari sisi ketaqwaannya.

Sementara itu, H. Widodo dalam sambutannya menyampaikan SMA N 10 merupakan salah satu SMA yang berprestasi di bidang ekstrakurikuler, maka saya berharap prestasi tersebut harus di pertahankan. Selain itu kita juga harus bisa meningkatkan presrasi di bidang akademik, dengan metode rajin belajar dan sikap yang ulet serta pantang menyerah saya yakin SMA N 10 kedepannya bisa lebih baik lagi.

Di akhir sambutannya, H. Widodo dengan KH. Amiruddin Nahrawi bersama perwakilan PT Pegadaian Kanwil 3 Palembang membagikan 5 tabungan emas kepada Guru dan siswa/i yang beruntung menjawab pertanyaan secara benar. Menurutnya hal tersebut dilakukan untuk merangsang kemauan siswa/i agar gemar menabung untuk kepentingan masa depannya.

Saat pembagian buku tabungan emas
Setelah rangkaian sambutan selesai, tibalah memasuki acara inti, ceramah agama yang di sampaikan oleh KH. Amiruddin Nahrawi. Dalam ceramahnya beliau berpesan jikalau engkau ingin sukses dunia akhirat maka satu kuncinya ialah dengan Ilmu. Karena ilmu bisa mengantarkan kita terhadap kehidupan yang layak serta sejahtera.

Maka saya ingatkan, manfaatkanlah waktumu ini dengan sebaik-baiknya untuk fokus menuntut ilmu. Jika kita tertinggal maka masa depan kita juga akan tertinggal. Tetapi sebagai siswa/i wajib hukumnya untuk selalu menghormati gurunya, janganlah sekali-kali engkau kurang ajar terhadap gurumu karena prilaku tersebut tidak ada taubat bagi Allah dan ilmu yang engkau dapatkan tidak akan barakah.

“Oleh karena itu, marilah bersama-sama kita mendoakan Gubernur dan wakil Gubernur, seluruh OPD, seluruh Guru dan kepala sekolah semoga selalu di beri kemudahan dan dijauhkan dari perbuatan terlarang, Al-Fatiha”ujar Cak Amir

Usai acara, saat di wawancara Cak Amir selaku mitra dakwah Pegadaian mengatakan bahwa hasil komunikasi dengan Bapak Eka Febriyansyah selaku Pimwil 3 Pegadaian Palembang saya meminta 200 tabungan emas untuk disiapkan dalam acara ini dan telah di sepakatinya, tetapi perwakilan dari Pegadaian hanya membawa 5 tabungan emas.

Untuk itu, saya berharap besok Pegadaian agar kiranya menyiapkan 2500 tabungan emas untuk kita bagikan ke para guru dan siswa/i SMK N 4 Palembang, dan juga selaku mitra dakwah saya sudah berhasil membuka jalan untuk Pegadaian masuk ke sekolah-sekolah, diantara sekolah yang sudah siap untuk besok di tindaklanjuti ialah SMAN 1, SMAN 10, SMAN 4 dan SMK N Sumsel.

Oleh karena itu, saya sangat berharap agar kiranya para karyawan Pegadaian dapat mensuport secara penuh agenda-agenda yang sudah di rancang oleh mitra dakwah Pegadaian.