Setelah dikalahkan Hapoel Be’er Sheva, Inter Milan kembali menelan kekalahan di ajang Europe League  dari Sparta Praha.

Setelah dikalahkan Hapoel Be’er Sheva, Inter Milan kembali menelan kekalahan di ajang Europe League dari Sparta Praha.

PRAHA, HS – Hasil buruk kembali dihadapi Inter Milan usai takluk 1-3 dari Sparta Praha dalam lanjutan Europa League di Generali Arena, Jumat (30/9).

Gol Sparta dicetak oleh Vaclav Kadlec (dua gol) dan Mario Holek (satu gol), sedang gol tunggal Inter Milan dicetak Rodrigo Palacio.

Babak pertama, bermain di kandang sendiri, Sparta punya peluang pertamanya lewat sepakan mendatar Kadlec pada menit kelima yang dengan mudah ditangkap Samir Handanovic.

Dua menit berselang, Kadlec membawa Sparta memimpin setelah menerima umpan Boreck Dockal sebelum
melepaskan sepakan ke pojok bawah gawang yang tak bisa dijangkau Handanovic.

Tertinggal, Inter berusaha untuk langsung memberikan respons. Namun mereka kesulitan menembus gawang tuan rumah lantaran tekanan hebat dari Sparta. Upaya mengejar gol membuat Inter lengah dan kembali kebobolan di menit ke- 25.

Dari situasi tendangan bebas, Martin Frydek dengan cepat mengoperkan bola kepada Kadlec yang tak terkawal, yang kemudian memasuki kotak penalti, langsung berhadapan dengan Handanovic, dan sukses menceploskan bola ke dalam gawang.

Sparta unggul 2-0 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, gawang Inter langsung terancam pada awal pertandingan. Daniel Holzer berlari di sisi kiri dan kemudian melepaskan umpan silang yang disambut Vyacheslav Karavaev dengan sepakan yang masih melebar.

Kadlec berpeluang mencetak gol ketiganya pada menit ke-51 kala mengejar umpan terukur dari Michal Kadlec dan kemudian menyonteknya dari sudut sempit, tapi masih sedikit melambung.

Inter baru bisa memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-71. Sebuah kesalahan Ondrej Mazuch berujung dengan serangan balik Inter, di mana umpan Eder dengan baik dikonversi Palacio menjadi gol.

Tapi, empat menit kemudian, Inter mendapatkan masalah besar setelah Ranocchia mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Matej Pulkrab.

Dari pelanggaran yang dilakukan oleh Ranocchia, Sparta mendapatkan tendangan bebas yang dieksekusi Dockal dan mampu disundul Mazuch yang berada di tiang jauh ke arah mulut gawang.

Holek yang berdiri bebas dengan mudah menanduknya untuk membawa Sparta memimpin 3-1.

Memasuki menit ke-84, Kadlec mencoba mendapatkan hat-trick lewat sebuah tembakan melengkung. Namun, Handanovic berada di posisi yang tepat untuk mengamankan si kulit bundar.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu. Sparta menang 3-1.

Bagi Inter, ini adalah kekalahan kedua mereka dalam dua laga Liga Europa musim ini. Tim besutan Frank de Boer itu sebelumnya dikalahkan klub Israel, Hapoel Be’er Sheva, dengan skor 0-2 di kandang sendiri.

Inter kini berada di posisi terbawah klasemen sementara Grup K dengan poin nol. Adapun Sparta menempati posisi ketiga dengan poin tiga, di bawah Southampton yang mengantongi empat poin dan Hapoel empat poin.(AND)