JAKARTA,HS- Tidak ingin ketinggalan memberikan hadiah ultah kepada Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Muba memberikan hadiah besar kepada penggerak dan pembina olahraga terbaik se-Indonesia tersebut.

Dimana, pada Kamis (8/11/2018) Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Muba berhasil membawa pulang sebanyak enam medali emas, dua medali perak, dan empat medali perunggu pada ajang Kejurnas Pencak Silat Piala Ketua Umum Pengurus Besar (PB) IPSI 2018, yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat Indonesia, Jakarta Timur.

“Alhamdulillah, ini merupakan kado bagi bapak Bupati Muba yang beberapa waktu lalu berulang tahun, dengan mempersembahkan piala Kejurnas Pencak Silat Piala Ketum PB IPSI,” ungkap Ketua Tim, kontingen Muba, Abas Akbar SE MM.

Dikatakan, Kejurnas ini sendiri diikuti dari berbagai persatuan pencak silat serta IPSI daerah di Indonesia dengan jumlah 30 peserta dari kategori tingkat pelajar dan dewasa. Sedangkan untuk kontingen Muba sendiri, diambil dari pelajar, mahasiswa dan atlet binaan daerah.

“Perolehan sendiri sangat baik yang dipersembahkan adik-adik atlet. Karena, kita memperoleh medali 6 emas, 2 perak dan 4 perunggu, yang disusul oleh Tim Provinsi NTT dengan perolehan 3 emas, 2 perunggu. Dan juara tiga pada Pencak Organisasi Indonesia 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu,” terangnya.

Sedangkan atlet yang menyumbangkan medali emas yakni Novita Sari, Nabila Safira, Nia Larasati, Alif Khan, Reza Tri Saputra dan Annisa Salsabila Maulidia. Untuk perak Vian Ariandi, serta Seni Tunggal Putra Abdul Rahman.

“Perunggu diraih Pandu Wira Putra, Decha, Alfin Masaiz dan ganda putri Indah Pertiwi dan Ade Indah Silvia serta dari beregu Abdul Rahman,” jelasnya, seraya menambahkan, selain itu Muba mendapatkan penghargaan sebagai Pesilat Terbaik Putri.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin merasa senang dan bangga atas pencapaian Tim kontingen Muba yang berhasil mendapatkan juara umum pada Kejurnas Pencak Silat.”Ini prestasi lagi yang membanggakan dan mengangkat olahraga di Muba,” ungkapnya.

Lanjutnya, pembinaan dan reward akan terus diupayakan dengan maksimal supaya atlet-atlet IPSI Muba terus mendapatkan prestasi. “Lagi, Muba jadi sorotan prestasinya. Semoga prestasi di bidang lainnya akan terus diraih dan menjadi kebanggaan masyarakat Muba,” tukasnya.

Terpisah, Yopie (38) salah satu penikmat olahraga di Palembang mengaku dirinya sangat bangga dengan capaian prestasi bidang olahraga yang belakangan ini diraup Kabupaten Muba.

“Ini secara tidak langsung mengangkat prestasi olahraga di Sumsel karena Muba bagian dari wilayah di Sumsel,” imbuhnya.

Ia menambahkan, belakangan ini Muba sangat sering menyapu bersih juara olahraga di tingkat nasional, dan semuanya diperoleh putra-putri asal Muba.

“Patut kita bangga dan support terus, saya pribadi sangat mengapresiasi pak Bupati Muba yang sangat memperhatikan dan memupuk potensi-potensi bibit atlet muda di Muba,” pungkasnya.