irene-camelyn-sinagaq2323PALEMBANG,HS – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariswisata Sumsel Iren Camelyn Sinaga menyampaikan Tahun 2017 nanti Akan Menyiapkan Kalender untuk mengelar event promosi setiap bulanya Dikabupaten/kota Se-sumsel.

“Ya tahun 2017 nanti anggaran dinas hanya Rp 9 miliar Meski begitu kita tetap mengelar berbagai event Setiap bulannya dan Anggaran dinas memang tidak besar, tapi ada event yang dianggarkan pusat (kementerian)” ujarnya selasa (28/11).

Dia juga mengatakan. Core even tetap Festival Sriwijaya, Musi Tribotton, festival kuliner, jazz dan lainnya Disamping itu pihaknya pun akan bersinegri dengan kabupaten kota. Artinya, kegiatan yang digelar tidak hanya di kota Palembang. Tapi juga kabupaten/kota. Misalnya, festival lagu daerah yang digelar di Kota Palembang, kegiatan advanture di Pagar Alam, Dempo dan lainnya.

“Pada Desember kami mengelar paket wisata ke Taman Sembilang bekerja sama dengan maskapai garuda,” paparnya.

Lanjutnya. Selain itu juga hotel-hotel menyediakan penginapan. Ada juga lomba foto.

“Kami posisinya tidak lagi sebagai leading sector tapi sebagai supporting. Dimana keterlibatan swasta diperbesar” ulas Irene

Karenanya, tambah dia, pada Desember pihaknya akan meluncahing Rumah pentahelix yang berada di benteng kuto besak (BKB). Rumah pentahelic ini melibatkan lima unsur yang menopang satu sama lain. Dimana kegiatan yang akan dilakukan dirumah ini melibatkan lima pelaku pentahelix tersebut yang akan mensinergi bekerja sama samal lain.

“Nantinya disana (rumah pentahelix, red) melibatkan pemerintah, akademisi, akademisi
dan media,” ulasnya.

Terkait kunjungan wisatawan, masih kata Irene, pihaknya belum bisa memprediksi sebab masih menunggu data olahhan dari Badan Pusat Statistik.

“Saya rasa akan mengalami peningkatan,”tegasnya.(MDN)