PALEMBANG,HS – Tongkat Komando jabatan Komandan Korem 044/Garuda Dempo (Danrem 044/Gapo) bakal diserahterimakan dari Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. kepada Kolonel Arh Sonny Septiono, S.E. pada hari Sabtu (26/1/19) yang rencananya serah terima jabatan tersebut akan dipimpin langsung oleh Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum. bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Jasdam II/Sriwijaya Jln. Kolonel H. Burlian KM.9 Palembang.

Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. akan dimutasi menjadi Pamen Mabesad dalam rangka mengikuti pendidikan di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI. Pergantian pejabat dalam lingkungan TNI AD adalah hal yang biasa, hal tersebut dilakukan untuk kepentingan organisasi TNI AD yang lebih besar dan untuk kepentingan karier yang bersangkutan. Lemhannas merupakan Lembaga Pemerintah Non Kementerian Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pendidikan kepemimpinan tingkat nasional, pengkajian strategik ketahanan nasional dan pemantapan nilai-nilai kebangsaan.

Sedangkan Kolonel Arh Sonny Septiono, S.E. pejabatn baru Danrem 044/Gapo, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Korem (Kasrem) 032/Wira Braja (Padang) Kodam I/Bukit Barisan.

Sekilas profil pejabat baru Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono, S.E. merupakan abituren Akademi Militer tahun 1992, suami dari Fitri Wahyuningsih dan ayah dari tiga anak yaitu M. Laskar Alfayadh, Rhadyana Larasati Pusponegoro dan Kaisar Rauf Pamungkas. Dalam karier militernya, Kolonel Arh Sonny Septiono, S.E. cukup panjang, dimulai semasa Perwira Pertama (Danton, Pa Staf dan Danrai) sejak tahun 1992-2005 di Yonarhanudse-13/BS Pekanbaru, usai Suslapa menjabat Kasi Binmatsus Sdirbinsen Pussenarhanud, kemudian pada tahun 2006 menjabat Danmen Arhanud Rudal 003 Kodam Jaya, selesai mengikuti Seskoau pada tahun 2007 menjabat Katim Gumil/Tih Pusdikarhanud, pada tahun 2009 menjabat sebagai Kadepsista Pussenarhanud, pada tahun 2010 menjabat sebagai Danyonarhanudse-10/1/F Kodam Jaya, selanjutnya pada tahun 2011 mendapat amanah untuk menjabat Dandim 1308/Luwuk Banggai Korem 132/Taduluko Palu, pada tahun 2013 menjabat sebagai Waaspers Kasdam VII/Wirabuana dan pada tahun 2015 menjabat Aspers Kasdam VII/Wirabuana.

Pada tahun 2016 Kolonel Arh Sonny Septiono, S.E. mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Pendidikan Sesko TNI dan sementara itu mendapatkan jabatan sebagai Pamen Mabesad. Setelah mengikuti pendidikan Sesko TNI selanjutnya mendapatkan promosi jabatan sebagai Kasrem 032/Wira Braja Padang pada bulan Juli 2017. Berdasarkan Surat Keputusan Kasad Nomor Kep/1077/XII/2018 tanggal 28 Desember 2018, Kolonel Arh Sonny Septiono, S.E., ditunjuk sebagai pejabat Danrem 044/Gapo Kodam II/Sriwijaya.