foto-blazer

Foto Bersama BI-Capter Palembang

PALEMBANG,HS – Ditunjuknya Blazerian Indonesia,chapter Palembang (BI-CP) sebagai tuan rumah perhelatan Musyawara Nasional (Munas) Ke-II BI pada tanggal 8 – 9 Oktober 2016 yang berlangsung di De Premium Hotel Palembang akan di manfaatkan pengurus BI-CP untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada di kota Palembang.

Hal ini di katakan Kamil Syah,Ketua BI Capter Palembang,menurutnya moment yang langkah ini akan di manfaatkan pihaknya untuk sekalian mempromosikan semua potensi wisata yang ada di kota Palembang.

” Setelah selesai acara resmi nantinya semua peserta munas akan kita ajak berkeliling melihat-lihat objek wisata yang ada di kota Palembang”,Ujarnya.

Di katakannya lagi, pihaknya telah mensurvei beberapa objek wisata yang ada di kota palembang dan beberapa diantaranya nanti akan di kunjungi oleh peserta munas.

“Kita sudah survei objek-objek wisata apa saja yang bakal didatangi. Tentunya tidak akan jauh-jauh dari Jembatan Ampera, Benteng Kuto Besak, dan pusat pengrajin songket di kawasan Tanggo Buntung,” kata Kamil, Kamis (6/10).

Acara kunjungan wisata itu, tambah kamil, rencananya akan diakhiri di Jakabaring Sports Center (JSC). Ketenaran Stadion Gelora Jakabaring rupanya sudah membuat banyak anggota komunitas BI penasaran ingin datang langsung. Sebab itu, BI Palembang akan mengajak mereka datang ke sana supaya menjawab rasa penasaran tersebut.

Kamil mengungkapkan, BI Palembang sebenarnya ingin mengajak rekan-rekan lain dari Indonesia untuk datang ke banyak objek wisata di Palembang. Namun, karena beberapa alasan, objek wisata yang didatangi adalah objek yang tidak terlalu jauh dari pusat kota. Ini dikarenakan anggota BI dari beberapa provinsi yang akan datang tidak memiliki banyak waktu untuk berlama-lama di Palembang.

“Kita berharap, pengenalan objek wisata nanti bisa membuat teman-teman semakin tertarik untuk datang ke Palembang. Sebab itu, Munas nanti tidak hanya berisikan acara resmi saja,” kata bapak dua anak ini.

Munas yang akan digelar, jelas Kamil, beragendakan pelantikan pengurus BI yang baru untuk periode 2016-2019. Selain pelantikan ketua umum, juga akan dilantik anggota kepengurusan. Sebab itu, Kamil berharap, semua anggota BI Palembang yang berjumlah sekitar 80 orang bisa datang supaya acara nanti bisa terkesan lebih ramai dan meriah dengan tidak menghilangkan makna utama dari acara tersebut.

Terhadap kepengurusan yang baru, Kamil mewakili rekan-rekannya berharap supaya bisa membuat BI lebih solid dan kompak. Apalagi, komunitas ini termasuk salah satu komunitas yang usianya tidak muda lagi. Untuk pusat, BI sudah ada sejak tahun 2012, sementara di Palembang terbentuk satu tahun kemudian. Dengan usia itu, besar harapan komunitas ini terus ada karena manfaat dengan adanya komunitas benar-benar dirasakan oleh paraanggotanya.

“Dengan komunitas inilah kita bisa saling berbagi hal dan informasi seputar mobil Blazer. Apalagi, mayoritas mobil ini sudah tak diproduksi sehingga sharing informasi sangatlah diperlukan” pukasnya.(SNI)