Truk sampah ini siap dipergunakan untuk mengankut sampai di Kecamatan Ilir Barat II

Truk sampah ini siap dipergunakan untuk mengankut sampah di Kecamatan Ilir Barat II

PALEMBANG, HS – Sekretaris Camat (Sekcam) Ilir Barat II, Eli Yanti, SE menuturkan kantor Camat Ilir Barat II membeli satu unit truk mitsubizhi guna mengangkut sampah di kawasan Kecamatan Ilir Barat II.

“Pembelian truk ini bukan memakai dana kecamatan, tapi uangnya dari Pemerintah Kota Palembang. Kita membeli truk untuk mengangkut sampah ini, karena truk dari Dinas Kebersihan dan Keindahan (DKK) Kota Palembang itu sudah rusak. Jadi tidak bisa di operasikan lagi,” katanya, Jumat (14/10).

Dia menghimbau kepada pengelola truk pengangkut sampah ini untuk di jaga kebersihannya dan di rawat secara baik dan benar.

“Pergunakanlah truk sampah ini sebagaimana fungsinya untuk mengangkut sampah. Setelah pengangkutan sampah, truk tersebut di bersihkan dan di cuci. Karena dengan barang yang bersih, kualitasnya akan terjaga dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Dedi Irawan, Bendahara Kecamatan Ilir Barat II mengatakan, pembelian satu unit truk pengangkut sampah ini dengan pihak ketiga, PT. Lautan Berlian, dengan harga Rp 313.646.850 per unit. Pembelian truk sampah karena truk yang lama sudah tidak bisa lagi di operasikan, patah sasis dan di makan usia tua.

Ia mengatakan, untuk truk yang lama itu milik Dinas Kebersihan dan Keindahan (DKK) Kota Palembang dan mobil pengangkut sampah tersebut akan dikembalikan ke DKK Kota Palembang. Karena mobil tersebut asset DKK Kota Palembang.

“Kita berharap, truk sampah ini dapat dipergunakan sebagaimana mestinya dan harus di jaga dengan baik dan benar,” ujarnya. (UDI)