Muara Enim,HS-Paslon Bupati Muara Enim dan wakil bupati Muara Enim saat ini dengan menggunakan jalur perseorangan atau independen, yakni Dr Hj Shinta Paramitha Sari SH MH, yang juga merupakan istri dari Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Saisohar dengan menggandeng Syuryadi Pakam.

Pernyataan ini dilontarkan langsung oleh Dr Hj Shinta Paramita Sari SH MH kepada awak media yang bertugas di Muara Enim, Kamis (12/10/17) kemarin. Shinta mengaku, dia telah siap lahir dan batin, melalui jalur persorangan dengan menggandeng Syuryadi Pakam.

“Dengan persamaan visi dan misi, Insya Allah saya bersama ustadz Syuryadi maju dalam Pilkada Muara Enim 2018 mendatang,” ujar Shinta.

Diakui Shinta, jalur independen masih banyak proses yang harus dilalui yang nantinya akan ada verifikasi dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muara Enim terkait calon perorangan yang mana harus mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) minimal sebanyak 35. 149 buah yang harus terkumpul agar dapat maju pada pemilihan bupati dan wakil bupati Muara Enim periode 2018-2023 sesuai ketentuan undang-undang.yang berlaku di KPU pungkasnya(Awang)