Hilton Moreira

PALEMBANG, HS – Srwijaya FC harus kehilangan striker andalannya Hilton Moreira kala menjamu tamunya Persib Bandung dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (10/9).

Absennya pemain Braszil ini dikarenakan akumulasi kartu kuning yang didapatkan saat bertemu Persiba Balikpapan pada hari Sabtu (3/9). Sebelumnya Hilton telah mendapatkan dua kartu kuning saat berhadapan dengan Persiba dan Persegeres pada putaran pertama TSC.

Peran Hilton selama mengikuti kompetisi TSC memang tidak tergantikan, tendangan bebasnya yang sering berbuah gol, dan tak jarang kemenangan SFC ditentukan dari perannya di lapangan. Pertandingan melawan Persib Sabtu nanti adalah kali pertama Hilton absen memperkuat SFC.

Pelatih Kepala SFC, Widodo C Putro mengungkapkan, dengan absennya Hilton tentu akan berpengaruh terhadap performa tim, namun dirinya meyakini pemain SFC lainnya mampu bekerjasama tanpa bergantung kepada satu pemain.

“Kita tidak boleh bergantung pada satu pemain, absennya Hilton memang sangat merugikan. Tapi saya yakin pemain lainnya pasti bisa menutup peranannya dengan sama baiknya,” ungkap Widodo.

Dirinya meyakini, dengan kerja keras dan bermain cerdas, maka peluang untuk memenangkan pertandingan melawan Persib tetap ada, apalagi Laskar Wong Kito bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

“Untuk menggantikan posisi Hilton, kita memiliki sejumlah pemain, yaitu Anis Nabar, Musafri, Rizki Dwi,” jelasnya.

Sementara itu, satu pemain lagi bisa menggantikan peran Hilton adalah M Ridwan. Saat ini sang pemain sudah berlatih dimana sebelumnya harus istirahat setelah mengalami cidera.

“Sebagai pelatih, saya tidak boleh khawatir dan masih banyak waktu untuk menyiapkan strategi,” ungkapnya.

Saat ini SFC masih berada di peringkat 5 klasemen sementara TSC 2016 dengan mengoleksi 31 poin, sedangkan Persib Bandung menghuni peringkat 7 dengan torehan 27 poin. (AND)