PALEMBANG, HS – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Herman Deru-Mawardi Yahya (HD-MY) memenangi Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan 2018 versi hitung cepat LSI dan Indikator.

Kedua lembaga survei itu menempatkan pasangan nomor urut 1 berada di posisi teratas dari empat kandidat Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan 2018.

Berdasarkan hasil hitung cepat LSI, HD-MY berada memperoleh 35.33 persen suara. Dodi-Giri diurutan kedua dengan 31.94 persen, disusul Ishak Mekki-Yudha Pratomo 21.03 persen dan Aswari Rivai-Muhammad Irwansyah dengan 11.69 persen suara.

Tidak jauh berbeda, quick count yang dilakukan Indikator juga menempatkan HD-MY diurutan teratas dengan suara 34.95 persen. Disusul Dodi-Giri 31.95 persen, Ishak Mekki-Yudha Pratomo 21.25 persen dan Aswari Rivai-Muhammad Irwansyah 11.85 persen suara.

Meski hasil ini belum final, namun Herman Deru mengaku bersyukur karena masyarakat Sumatera Selatan telah mempercayakannya sebagai pemimpin. Dia berharap, semua pihak dapat menghormati keputusan rakyat sekaligus mengawal dirinya dalam pembangunan Sumatera Selatan.

“Yang pertama hormati keputusan rakyat dan kawal saya, termasuk juga para wartawan. Jangan sampai Herman deru jadi pemimpin yang tidak tepat janji yang tidak menjalankan program yang sudah dijanjikan,” kata Deru, Rabu (27/06/2018).

Bagi Herman Deru, keberhasilan memenangkan hati rakyat bukan hanya soal jabatan. Dipercaya sebagai pemimpin menurut Deru merupakan sebuah pengabdian dengan pemimpin adalah pelayan.

“Pertama yang akan saya benahi ialah masalah infrastruktur. Semua kabupaten/kota harus terkoneksi sehingga tidak membuat harga pokok jadi mahal. infrastrukur harus di bangun secara merata dan tidak hanya terpusat,” jelasnya.