PALEMBANG, HS – Kegiatan di bidang keagamaan akan mendapat perhatian serius dari Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang periode 2018-2023, Sarimuda Sarnubi-Abdul Rozak.

Bahkan, pasangan nomor urut 2 di Pilkada Palembang 2018 itu menjanjikan alokasi anggaran mencapai 3 persen untuk kegiatan di bidang keagamaan.

“Kami berkomitmen jika nanti diamanahkan masyarakat untuk memimpin kota Palembang di periode mendatang, maka kami akan menaikkan anggaran untuk keagamaan hingga 3 persen,” kata Sarimuda dihadapan para Ulama dan Habaib pada acara buka bersama di kediamannya, di Jalan Demang Lebar Daun, Minggu (27/5).

Setidaknya, ada 12 komitmen yang disampaikan ketika itu. Di antaranya, memberikan penghasilan untuk marbot masjid, memberikan gaji yang layak buat para ustadz-ustadzah. Lebih mengintensifkan lagi kegiatan keagamaan di masjid-masjid sebagai upaya memakmurkan masjid.

Kemudian, membangun masjid raya khusus milik Pemerintah Kota Palembang. Sementara untuk pegawainya setiap adzan berkumandang akan dinyalakan sirena agar sholat berjamaah.

“Semua itu merupakan komitmen kita jika nanti diamanahkan memimpin masyarakat Kota Palembang priode 2018-2023 dan sebagai misi menuju Palembang gemilang menuju Palembang Darusalam,” kata Sarimuda.

Sebanyak 12 komitmen tersebut setelah dibacakan dihadapan para ulama dan habib dan habaib langsung ditandatangani bersama para ulama. Di antaranya, Ustad Abul Khair, Ustad Umar Said, Ustad H. Taufik Hansuri dan Ustad Nurdin.

Salah satu ulama di Kota Palembang, Ustad Nurdin mengatakan janji dan komitmen yang disampaikan Sarimuda sangat bagus untuk pembinaan umat. Jika nanti terpilih akan ditagih janji nya karena sudah tertulis.

“Selain itu janji itu sangat sejalan dengan misi yang pernah disampaikannya disaat paparan misi di DPRD Kota Palembang. Kalau beliau lupa akan diingatkan,” tegasnya.