Foto (Ist)

PALEMBANG,HS – Menjelang arus mudik lebaran, Kementrian Perhubungan (Kemenhub) bersama Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bakal melakukan fungsional terhadap tol Palembang – Lampung.

“Kami rencananya akan mengecek dulu dalam waktu dekat kesiapan tol di ruas Kayuagung dan terbanggi apakah disana sudah selesai atau belum,” kata Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi saat ditemui di Palembang, Sabtu (11/5/2019).

Saat difungsionalkan tol Palembang – Lampung, para pengendara dapat melintasinya dan menikmati fasilitas yang ada di tol tersebut tanpa dipungut biaya alias gratis. Menurutnya, sejauh ini ada dua hal yang paling krusial dalam tol Palembang – Lampung ini yaitu pertama jalan keluar di tol Terbanggi yang rusak dan kedua yakni Jembatan Kayuagung.

Dua hal tersebut menjadi perhatian sebelum difungsionalkannya tol Palembang – Lampung ini. Untuk fungsionalnya nanti tentunya akan dibatasi hanya untuk kendaraan pribadi serta kecepatan yang dapat digunakan.

“Kami optimis dengan tol ini mampu mengatasi kemacetan di Jalur Lintas Sumatera (Jalinsum) saat mudik lebaran nantinya,” tutupnya