Latihan pemain SFC.

Latihan pemain SFC.

PALEMBANG, HS – Skuad Sriwijaya FC melakukan latihan ringan dengan bermain bola voli kaki untuk mengembalikan mental menghadapi Persija Jakarta pada lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (23/10).

Pada menu latihan kali ini sendiri tampak para pemain Laskar Wong Kito dibagi menjadi empat tim, dengan latihan ini sendiri para pemain SFC sangat menikmati dan beberapa kali memberikan candaan.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Widodo C Putro mengungkapkan, saat menjamu Persija di kandang diharapkan agar para pemain mampu mengembalikan mental dan bermain baik sehingga mampu meraih hasil maksimal.

“Kita ingin mengembalikan mental, kita mesti move on, apapun yang terjadi di lapangan semua pemain diharapkan fokus, maka dari itu latihan ini kita buat serua-seruan tapi tetap ada tujuan yaitu meningkatkan skil para pemain,” jelasnya.

Mengenai persiapan untuk menghadapi Persija, dirinya mengungkapkan akan mempersiapkan tim dengan lebih baik,  terutama mental bermain dimana pada laga sebelumnya Supardi Cs harus mengalami kekalahan di Makassar.

“Itulah sepakbola, ke depan kita harus lebih baik. Kita minta pemain fokus jalani persiapan dimana pemain kita tidak boleh kalah inisiatif bermain dari lawan,” tuturnya.

Pada laga yang penuh gengsi nanti sendiri Sriwijaya FC sedikit bernafas lega, pasalnya sang topskor sementara Alberto Golcalves sudah pulih dari cidera dan bisa dimainkan untuk menambah daya gedor SFC.

Beto sendiri pada laga melawan Persegres mengalami cidera, sehingga pada saat lawatan ke Makassar, pemain dari Brazil ini digantikan oleh TA Musafri yang juga mencetak gol pada laga tersebut.

SFC saat ini masih berada di posisi kelima klasemen semetara ISC 2016, dengan torehan 40 poin, masih tertinggal 8 poin dari pemuncak klasemen Madura United yang menorehkan 48 poin. (AND)