PALI, HS – Berbagai persiapan dilaksanakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar, Kabupaten PALI, menjelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) yang akan digelar pada 21 September. Seperti yang tergambar pada rapat internal pengurus kemarin (Senin, 5/9).

DPD Partai Golkar Kabupaten PALI mulai membentuk kepanitiaan untuk mempersiapkan musda. Rapat tersebut  terkait penyusunan panitia Musda Partai Golkar dan tugas kepanitiaan menangani masalah tata tertib, pra-syarat calon dan bakal calon, hal lain menyangkut teknis pelaksanaan seperti tempat dan yang lainnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten PALI, Edi Suprianto Oemar SH mengatakan, rapat diikuti semua pengurus harian dan pleno DPD Partai Golkar, serta anggota DPRD fraksi Golkar PALI.

“Musda merupakan salah satu agenda konsolidasi partai yang salah satu rangkaian acaranya yaitu pemilihan ketua DPD Partai. Oleh karena itu, jadikan musda sebagai pengukuhan dan penguatan partai,” terang Edi Soeprianto.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh pengurus DPD Partai Golkar agar tidak terjadi perpecahan.

“Dalam agenda konsolidasi, artinya jangan sampai ada perpecahan pasca musda nantinya. Kalau ada yang kurang kita tambahi, kalau ada yang lemah kita tutupi,” sambung pria asli Kabupaten PALI tersebut.

Ditambahkan Abul Rustoni, Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten PALI, untuk masalah tempat rencananya akan dilaksanakan di Gedung Serba Guna kecamatan Talang Ubi kabupaten PALI.

“Tempat nantinya kalau tidak ada perubahan, digelar di Gerdung Serbaguna Talang Ubi. Namun, jika berhalangan musda dilaksanakan di Sekretariat DPD Golkar Kabupaten PALI. Musda sendiri nantinya akan berlangsung selama dua hari, yakni 21 sampai 22 September 2016,” kata Abul.

Sementara, dalam rapat yang berlangsung hingga pukul 16.25 wib, selain ketua DPD tampak hadir pula Wakil Ketua DPD, H Ferdinan, Ketua Komisi II DPRD yang juga Wakil ketua DPD, Irwan ST, Sekretaris DPD ,Abul Rustoni, anggota DPRD Fraksi Golkar, Suwarno SE dan Arafik serta pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten PALI. (MAN)