PALEMBANG,HS – Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang paling dinanti oleh umat Islam dari seluruh penjuru dunia, dimana umat muslim harus menahan hawa nafsunya mulai dari subuh hingga tiba waktu magrib.

Banyak tradisi yang dilakukan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan di Indonesia, contohnya tradisi pawai obor oleh masyarakat maupun santri di berbagai daerah.

Tak mau ketinggalan untuk menyambut datangnya bulan suci ini, Umat muslim di Palembang juga akan menggelar sejumlah acara diantaranya pawai obor yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Mei 2017.

Menurut salah satu Panitia kegiatan ini Febuar Rahman mengatakan pawai ini sebagai wujud rasa syukur umat muslim karena kembali di pertemukan dgn bulan suci dan juga sekaligus membuktikan umat islam di palembang solid dan penuh toleran.

“acara ini sebagai bentuk wujud syukur kita dipertemukan kembali di bulan yang penuh berkah ini,” ujar Febuar.

Lebih lanjut Febuar menjelaskan rencana pawai obor ini akan di mulai dari gedung DPRD Provinsi Sumatera Selatan dan berakhir di halaman Benteng Kuto Besak (BKB).

Selanjutnya. Febuar mengajak umat muslim baik perorangan atau organisasi Islam untuk mengikuti pawai obor ini pada hari Kamis tanggal 25 Mei 2017 yang di mulai pukul 18.30 ( Ba’da Shalat Isya).

“silakan membawa atribut atau panji panji organisasinya dan obor”, ungkap Febuar.

«Ayo kita semarakkan Ramadan 1438 Hijriah untuk menambah motivasi umat Islam dalam melaksanakan ibadah puasa dengan penuh keimanan, ketaqwaan, serta tetap menjaga kedamaian dan kerukunan antar umat,” pungkasnya