PALEMBANG,HS – Wali Kota Palembang, Harnojoyo langsung mengganjar bonus kepada Tim Suratin PS Palembang sebesar Rp15 juta, Sabtu (01/12), karena berhasil kembali membawa Piala Suratin kembali Kota Palembang.

Betapa tidak, karena remaja-remaja Kota Pempek ini mampu membasuh dahaga gelar yang tak menghampiri Laskar Sigentar Alam selama 10 tahun ini. “Tentu saya sangat bangga dengan hasil kerja keras tim untuk Piala Suratin ini. Rasanya sudah lama sekali, mungkin 10 tahun Palembang tidak mendapatkan gelar juara,” ujarnya, saat berbicara dengan tim Suratin PS Palembang, di Rumah Dinas Wali Kota Palembang, di Jalan Tasik, Sabtu (01/12).

Namun, Harnojoyo langsung mengingatkan kepada seluruh pemain, untuk tidak serta merta mempertanyakan bonus dan fasilitas lain. Karena, hal yang paling penting itu bisa memberikan sesuatu untuk masyarakat Palembang dengan ikhlas dan kerja yang baik.

“Saya harap kalian (pemain) jangan dulu bicara bonus, berilah yang terbaik dulu untuk masyarakat Palembang dengan ikhlas dan kerja kalian. Jika nanti kalian bisa lebih baik lagi, justru bukan pemerintah yang memberi itu, tapi akan banyak klub yang akan membayar kalian lebih besar. Jadi bonus ini jangan dilihat angkanya,” tegasnya.

Terlepas dari itu, orang nomor satu di Palembang ini sangat bangga dengan hasil tersebut. Apalagi, setelah mendengar cerita kalau tim ini hanya punya waktu persiapan tak lebih dari dua minggu. “Saya bangga, inilah bukti kalau kalian benar-benar bekerja dengan ikhlas. Terima kasih semuanya yang terlibat dalam kemenangan ini,” tukasnya.

Ketua KONI Palembang, Suparman Roman menuturkan, dengan predikat juara Suratin Zona Sumsel ini, diharap bisa menjadi awal dari perjalanan PS Palembang untuk lebih berprestasi ditingkat regional, hingga level nasional.

“Sepakbola ini bukan hanya sekadar juara, tapi lebih dari sebuah harga diri daerah. Kita berharap ke depan pembinaan pemain muda ini lebih ditingkatkan dan lebih diperhatikan lagi oleh semua pihak,” tuturnya.

Sementara, Sekretaris Tim Suratin PS Palembang, M Ariffaat mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Palembang, Harnojoyo yang langsung cepat merespon hasil kerja PS Palembang.

“Lawan yang akan kita hadapi selanjutnya di fase regional merupakan tim kuat, yakni Bangka Belitung. Kami juga mohon doanya, agar bisa menang dan lolos lagi ke babak selanjutnya. Terima kasih untuk suport penuh dari pak wali kota untuk tim ini, Insyaallah kami akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Palembang,” tandasnya.