_Ichsan-Kurniawan

PALEMBANG, HALUAN SUMATERA – Skuad Sriwijaya FC harus rela kehilangan dua pemain
andalannya yakni Achmad Jufrianto dan Ichsan Kurniawan. Keduanya mendapat panggilan untuk mengikuti seleksi timnas senior tahap pertama yang akan dilaksanakan di Jakarta, 8-11 Agustus.

Sementara untuk Fachrudin Ariyanto dan Teja Paku Alam baru akan mengikuti seleksi timnas pada gelombang kedua yang dimulai 15-16 Agustus mendatang.

Sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi Senin (8/8) mengungkapkan, bahwa kedua pemain mendapat panggilan dari Asisten pelatih timnas untuk mengikuti seleksi timnas, dan manajemen pun menyetujuinya, hal ini dikarenakan untuk kepentingan negara.

“Asisten pelatih timnas, Wolfgang Pikal yang memberi tahu secara lisan ke pemain dan pelatih SFC, tentu kita tidak mempermasalahkannya karena ini panggilan negara,” ujarnya.

Menurutnya, manajer SFC Nasrun Umar pun mengaku sangat bangga dengan pemanggilan ini dan mendoakan agar kedua pemain tersebut dapat lolos seleksi timnas senior nantinya.

“Kedua pemain juga sudah meminta izin langsung ke manajer dan saat ini pun SFC juga tengah dalam libur usai laga melelahkan melawan PS TNI (6/8) kemarin,” tambah Haris

Sementara itu, Achmad Jufrianto mengaku siap bersaing di seleksi timnas gelombang pertama ini, dan mengharapkan bisa lolos sehingga dapat membela timnas di kancan internasional

“Mohon doanya dari seluruh manajemen dan suporter SFC, saya siap bekerja keras dan memberikan yang terbaik. Setelah sempat absen karena cedera, penampilan saya kini semakin membaik dan siap bersaing dengan yang lainnya,” ungkap Jupe.

Sedangkan Ichsan Kurniawan mengaku sudah mendapat banyak masukan dari pemain senior SFC dan tim pelatih tentang ketatnya persaingan nantinya.

“Yang pasti kematin diingatkan untuk jangan minder dan fokus saat seleksi. Namun ini pengalaman berharga, saya senang untuk pertama kalinya mendapat panggilan ke timnas senior,” ujar pemain jebolan SFC U21 ini. (and)